Breaking News:

Aspal Dikira Sungai, Pria Paruhbaya Terjun dari Jembatan Penyeberangan

Mengira jalanan aspal adalah sungai, seorang pria paruh baya meloncat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) di belakang

Aspal Dikira Sungai, Pria Paruhbaya Terjun dari Jembatan Penyeberangan
net
Jembatan penyeberangan orang

METROBANJAR.COM, JAKARTA  - Mengira jalanan aspal adalah sungai, seorang pria paruh baya meloncat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) di belakang Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (25/4/2014).

"Diperkirakan Mr X ini mengidap masalah kejiwaan. Dia melompat dari atas jembatan kayak orang loncat ke sungai. Karena dia mengira jalanan itu air. Fakta ini diketahui karena sebelum meloncat ke bawah dia membuka pakaiannya seperti orang mau mandi," jelas Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sudin Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda kepada Wartakotalive.com, Sabtu (26/4/2014).

Akibat aksinya pria yang tidak diketahui identitasnya itu terkilir pada kaki kiri karena terbentur aspal saat mendarat di aspal. Mengetahui hal tersebut, para warga pun akhirnya menolong korban dengan membawanya ke rumah Ketua RT setempat.

Di rumah Ketua RT, lanjutnya, pria berperawakan kurus dan beruban itu diobati seadanya. Kaki kirinya olesi minyak urut. Para warga pun menanyainya, tetapi pria tersebut hanya bisa mengangguk dan sesekali memberikan isyarat.

Karena tidak bisa diajak berkomunikasi dan tidak memiliki identitas, pengurus RT pun menghubungi Kantor Kecamatan Kebayoran Lama yang segera diteruskan ke Kantor Sudin Sosial Jakarta Selatan yang datang bersama tim P3S.

"Karena kondisi korban termasuk penyandang masalah kejiwaan, maka korban langsung kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Cipayung, Jakarta Timur. Rencananya, setelah sudah membaik, dia akan kami salurkan ke Panti Laras, Jakarta Barat untuk mendapatkan rehabilitasi dan perawatan," katanya.

Miftahul mengimbau kepada masyarakat apabila merasa kehilangan anggota keluarga bisa menghubungi ataupun datang langsung ke Kantor Sudin Sosial Jakarta Selatan yang bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Tags
bunuh diri
Berita Populer
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved