Banjarmasin Juara Umum Invitasi Silat

Medali emas Banjarmasin Jaya disumbangkan M Azhar Aridha yang turun di kelas A putra setelah di final mengalahkan Ahmad Nawari Banjar

Banjarmasin Juara Umum Invitasi Silat
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Para juara invitasi silat pelajar se Kalsel di Banjarmasin, Minggu (27/4/2014). 

METRO BANJAR.COM, BANJARMASIN - Pesilat Banjarmasin Jaya tampil sebagai juara umum Invitasi Pencak Silat Pelajar se Kalsel tahun 2014 setelah berhasil mendulang 9 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu yang berakhir di GOR Hasanuddin HM, Minggu (27/4/2014).

Medali emas Banjarmasin Jaya disumbangkan M Azhar Aridha yang turun di kelas A putra setelah di final mengalahkan Ahmad Nawari Banjar. Disusul Ahmad Imam di kelas D putra yang menang atas Syamsu dari Banjarmasin juara.

Lalu Nur Aplida Irnia Sari di kelas B putri yanf menang atas Ferina dari HSU, Noor Aina di kelas G putri, Ferly Vanesa di kelas H putri. Di nomor seni tunggal putra atas nama Gt Fitriady Noor, regu putra melalui Haitami, Gt Fitriady dan M Rasyid.

Di tunggal putri, medali emas diraih pesilat Banjarmasin Jaya atas nama Rizky Khairan, regu putri melalui Afifah, Julia Nur Fadela dan Raifa Nur Aziza.

Ketua Harian Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banjarmasin, Widharta Rahman mengungkapkan sangat senang keberhasilan tim Banjarmasin Jaya meraih juara umum.

"Kita sebenarnya mengirim empat tim terdiri Banjarmasin Jaya, Banjarmasin Bungas, Banjarmasin Juara dan Banjarmasin Mantap. Ternyata Banjarmasin Jaya yang juara," kata guru olahraga SMKN 3 Banjarmasin ini.

Sementara itu juara bertahan, Tanah Laut harus puas di posisi kedua dengan merebut 5 medali emas.

"Kami sangat senang dari lima pesilat kami yang masuk final, semuanya merebut medali emas," kata Tommy Firdaus, Ketua Umum Pengcab IPSI Tanah Laut.

Invitasi Pencak Silat Pelajar se Kalsel ditutup oleh Kasi Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalsel, Murjani atas nama kepala Dinas mengatakan kejuaraan ini sebagai salah satu ajang pencarian atlet menghadapi Kejuaraan Antar PPLP Pencak Silat se Indonesia di Semarang, Juni 2014.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved