Husen Bayar Kepercayaan

Kepercayaan itu dibayar lunas mantan pemain PS Bangka itu. Bukan hanya ikut memberi andil kemenangan 4-2 atas tim tamu

Penulis: Frans | Editor: Halmien
metrobanjar.co
M Husen (kanan) 

METRO BANJAR.COM - UNTUK kali pertama, Muhammad Husen masuk starting eleven Martapura FC dalam laga Grup 6 Divisi Utama 2014. Dia bermain sejak babak pertama saat timnya menjamu Perseta Tulungagung, Selasa (6/5).

Kepercayaan itu dibayar lunas mantan pemain PS Bangka itu. Bukan hanya ikut memberi andil kemenangan 4-2 atas tim tamu, Husen juga menyumbangkan satu gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura itu. Gol lainnya dicetak Brima Pepito (dua gol) dan Joko Prayitno. Sedangkan gol lawan dicetak Bambang Prakoso dan William Anthony.

Diplot di posisi gelandang kiri, pemilik nomor punggung 16 ini menciptakan gol ketiga bagi MFC M Husen di menit 38. Menariknya, gol dilesakkan Husen ke gawang Perseta yang dikawal temannya sewaktu masih di Persih Tembilahan, Agus Salim Takwin.

Hebatnya, gol itu dicetak Husen melalui aksi solo menggiring bola melewati pemain barisan belakang Perseta. Saat itu, Husen mendapatkan umpan terobosan dari Adam, dan dengan akselerasinya Husen menggiring bola hingga memasuki kotak penalti mengecoh pemain belakang Laskar Badai Selatan.

Tidak hanya itu, Husen juga berhasil mengecoh Agus Salim dan mampu melewatinya. Akhirnya dengan mudahnya Husen menceploskan si kulit bundar ke gawang Perseta.

Sebelum mencetak gol, Husen sendiri nyaris membuat MFC tambah unggul. Namun sayang, saat sudah berada di jantung pertahanan lawan, Husen dijatuhkan pemain belakang Perseta. Meskipun Husen terjatuh, namun wasit saat itu tidak memberikan hadiah penalti.

Selain berhasil mencetak gol, performa Husen sendiri boleh dibilang sangat apik mengawal sektor kiri MFC. Dia kerap membuat pemain di sektor pertahanan lawan kerepotan, bahkan dia juga berhasil membuat satu assist saat Joko Prayitno mencetak gol. "Alhamdulillah bisa mencetak gol dan tim bisa menang pada laga hari ini," ujar Husen.

Gol tersebut pertama bagi Husen, dan ini baginya begitu berarti karena menjadi pelecut semangatnya untuk menjalani laga-laga berikutnya.

"Ini menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk laga berikutnya. Ya mudah-mudahan saya bisa mencetak gol lagi dan membawa Martapura FC menang dalam laga-laga selanjutnya," katanya.

Terpisah, pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae tidak menampik performa Husen sangat apik. "Memang Husen bermain di bek kiri, tapi dia bisa juga bermain di gelandang kiri. Memang terlihat performanya sangat bagus, dan itu tak bisa kami pungkiri," katanya.

Sumber: Metro Banjar
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved