Semua Ejekan untuk Timnas Tidak Benar

Penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan alasannya mengejar suporter ketika pertandingan persahabatan

Semua Ejekan untuk Timnas Tidak Benar
net
Ferdinand Sinaga 

METROBANJAR.CO,JAKARTA – Penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan alasannya mengejar suporter ketika pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia melawan ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/5/2014) lalu. Menurut Ferdinand, segala ejekan yang dialamatkan kepada tim nasional tidak dapat dibenarkan.

Ferdinand Sinaga dan rekan satu timnya di Persib Bandung, I Made Wirawan, sedang melakukan pemanasan di dekat gawang ketika jeda pertandingan. Selama melakukan pemanasan, sekelompok suporter kerap meneriaki Ferdinand. Seperti dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Persib, dari sekadar teriakan, kalimat yang dilontarkan suporter berubah menjadi bernada rasis dan penyebutan nama hewan.

“Tidak ada salah satu kalimat yang paling membuat saya emosi. Bagi saya, kalimat apapun yang menyuarakan kebencian kepada pemain, apalagi yang sedang membela tim nasional, itu tidak bisa dibenarkan. Ya masak, timnas yang bermain membela negara malah dihujat di negara sendiri?” ungkap Ferdinand.

Akibat perkataan tersebut, Ferdinand naik pitam. Ferdinand kemudian menaiki pagar tribun dan berusaha mengejar para suporter sebelum akhirnya dihentikan oleh pihak keamanan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved