Diadang Tim Unggulan

Keempat gol Smoke dibuat Alpiani di menit 10 dan 17, Aulia di menit 19 dan Hendra di menit 22.

Diadang Tim Unggulan
metrobanjar.co
Pertandingan futsal antarmember

METRO BANJAR.COM - TIM bukan unggulan, Smoke FC secara mengejutkan menembus babak semifinal Turnamen Futsal Antarmember Plaza Futsal. Smoke FC melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Pertamina FC dengan skor 4-2, Minggu (25/5), di Lapangan Plaza Futsal.

Keempat gol Smoke dibuat Alpiani di menit 10 dan 17, Aulia di menit 19 dan Hendra di menit 22. Sedangkan dua gol hiburan Pertamina dicetak oleh Herman di menit 24 dan 30.

Sementara, tiga tiket babak semifinal lainnya direbut tiga tim unggulan yakni, juara bertahan Cahaya Putri Bintang (CPB), runner up Sinar Jaya FC dan Real SCMM.

Jika ingin melaju ke final, di babak semifinal Smoke FC harus mengalahkan 'saudaranya' CPB. Sedangan Sinar Jaya menantang favorit juara, Real SCMM.

Pantauan Metro, CPB yang ditangani Riduan Sirait, dalam pertandingan perempatfinal cukup kesulitan menembus rapatnya pertahanan Yamin Bangun Mandiri (YBM) yang diperkuat Midi, Edi, Agus dan Erik. Misrani dan kawan-kawan terpaksa harus melakukan tendangan dari jarak jauh.

Barulah di menit 10, Darma melakukan aksi individu dengan melewati pemain YBM dan melakukan tendangan keras yang gagal diblok kiper Dwi dan membawa CPB unggul 1-0.

Dua menit kemudian, umpan pendek Darma mampu diselesaikan Hendra dengan baik hingga kedudukan menjadi 2-0. YBM sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui gol Amad yang meneruskan umpan jauh Erik di menit 14.

CPB menambah keunggulan menjadi 3-1 lagi-lagi lewat aksi Darma yang menggocek bola kemudian melesakkan si kulit bundar ke gawang YBM di menit 15. Skor ini bertahan hingga pertandingan 2x15 menit berakhir.

Sementara itu tim favorit juara Real SCMM melaju ke semifinal setelah membantai Samurai FC dengan skor meyakinkan 7-0. Di pertandingan tersebut, Dayfrie membikin hattrick di menit 25, 27 dan 29, sedangkan sisanya dibuat Edo di menit 2 dan 15 serta Juned pada menit 6 dan 12.

"Kemenangan ini berkat anak-anak bermain sesuai dengan instruksi yang saya berikan," papar pelatih Real SCMM, Syarifuddin 'Suhu', usai laga.

Hasil lainnya, Sinar Jaya melaju ke semifinal setelah mengalahkan SPK Pandan Arum dengan skor 3-0 lewat gol Saufi di menit 5, Khair pada menit 24 dan Amiet di menit 27.

"Kita sempat kesulitan menembus pertahanan lawan, karena kurangnya komunikasi antara pemain," kata Iskak pelatih, Sinar Jaya usai pertandingan.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved