Bayi Prematur Dibuang di Atap Rumah Warga

Warga Perumahan Bluru Permai Blok D tepatnya di atap teras rumah milik Agus Santoso dikejutkan rengekan suara bayi

Bayi Prematur Dibuang di Atap Rumah Warga
SURYA/Anas Miftakhudin
Perawat memeriksa bayi yang dibuang di atap rumah warga di RSUD Sidoarjo, Jumat (20/6/2014). 

METROBANJAR.COM, SIDOARJO - Warga Perumahan Bluru Permai Blok D tepatnya di atap teras rumah milik Agus Santoso dikejutkan rengekan suara bayi, Jumat (20/6/2014) subuh. Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga prematur dengan berat 1,5 kg dan panjang 35 cm diletakkan di kardus dan ditutup selimut.

Penemuan bayi yang masih lengkap dengan plasentanya itu ditemukan dilaporkan ke Polsek Sidoarjo. Petugas yang datang langsung membawanya ke RSUD Sidoarjo untuk dirawat karena kondisinya kurang sehat. Mengingat orok yang masih berwarna merah itu berada di udara terbuka.

Di RSUD Sidoarjo, orok tersebut dirawat di ruang neunatus dan diberi infant warmer yang berfungsi untuk menghangatkan kondisi tubuh bayi. Selama perawatan, kondisi bayi terlihat merengek-rengek seperti mencari ibunya.

Kapolsek Sidoarjo, Kompol Kurniawan Wulandono, mengungkapkan polisi masih mencari informasi terkait bayi yang dibuang itu. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan lalu dibuang oleh ibunya. “Kami masih mencari tahu siapa orang yang tega membuang anaknya sendiri,” tuturnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved