Italia Wajib Matikan Suarez

ITALIA harus menemukan cara untuk meredam Striker Uruguay, Luis Suarez, jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Italia Wajib Matikan Suarez
zimbio.com
Luis Suarez 

METROBANJAR.CO - ITALIA harus menemukan cara untuk meredam Striker Uruguay, Luis Suarez, jika ingin lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang pada laga pamungkas grup D di Arena das Dunas di Natal, Selasa (24/6) ini, sudah cukup mengantar Azzuri ke babak knockout. Sedang Uruguay wajib menang jika ingin menemani Kosta Rika ke babak selanjutnya.

Uruguay, semifinalis Piala Dunia 2010, datang ke Natal dengan semangat tinggi. Bomber andalan mereka, Luis Suarez memborong dua gol saat mengubur Inggris 2-1. Hasil itu sekaligus menghapus luka ditekuk Kosta Rika 1-3 pada laga perdana, saat Suarez tak main karena cedera.

Sementara Italia, yang di laga perdana menyikat Inggris 1-0, harus menyuntikkan lagi energi, setelah secara mengejutkan ditekuk Kosta Rika 0-1. Seperti diprediksi, cuaca panas dan lembab saat laga berlangsung menjadi salah satu penyebab Italia babak belur di laga terakhir.

Azzurri terakhir bertemu Uruguay di Piala Konfederasi tahun lalu. Ketika itu, dalam perebutan juara ketiga, Edinson Cavani memborong dua gol ke gawang Italia di laga yang berakhir 2-2.

Saat perpanjangan waktu, kiper Italia, Gianluigi Buffon mementahkan tiga tendangan pemain Uruguay yang membawa Italia meraih juara ketiga.

Buffon mewanti-wanti rekannya untuk ekstra waspada dengan aksi licin Suarez dan Cavani. “Mereka kombinasi yang sangat kuat di lini depan depan,” ujar Buffon.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (24/6/2014) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved