Penentu Kans Dedy-Pora

Bahkan, pemain sayap kanan Barito Putera ini masuk dalam skuat inti yang bermain sejak awal babak pertama hingga akhirnya diganti pada babak kedua

Penentu Kans Dedy-Pora
metrobanjar.co
Rizky Pora 

METRO BANJAR.COM - TAMPIL apik dengan menyumbang sebiji gol saat mengalahkan Timnas Pakistan U-23 membuat Dedy Hartono kembali dipercaya pelatih Timnas Indonesia Senior, Alfred Riedl saat beruji coba melawan Nepal, Rabu (25/6) sore.

Bahkan, pemain sayap kanan Barito Putera ini masuk dalam skuat inti yang bermain sejak awal babak pertama hingga akhirnya diganti pada babak kedua.

Kembali mendapatkan kepercayaan, Dedy pun berupaya tampil maksimal. Gerakan lincah Dedy cukup menyulitkan lini belakang Nepal.

Bahkan dia beberapa kali melepaskan umpan silang yang matang namun sayangnya tidak bisa dimaksimalkan penyerang Timnas Senior untuk menjadi gol. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Senior lewat gol Samsul Arif Munip pada menit kelima dan Hendro Siswanto menit ke-82.

Sementara itu, pemain sayap kiri Barito, Rizky Pora yang juga tampil apik menjadi bek kiri saat melawan Pakistan hanya dipasang sebagai pemain pengganti melawan Nepal.

Laga melawan Nepal ini bisa dibilang menjadi penentuan kans atau peluang Dedy dan Pora untuk tetap bertahan menjadi penggawan Timnas Senior. Karena, jajaran pelatih Timnas Senior akan melakukan pencoretan pemain usai melakoni laga uji coba melawan Nepal.

Asisten pelatih Timnas Senior, Wolfgang Pikal mengungkapkan,  laga melawan Nepal bisa menjadi seleksi untuk pembentukan skuat yang akan tampil di Piala AFF 2014. Bahkan, Pikal menjelaskan, pemain yang tampil tidak maksimal saat menjamu Nepal bisa saja dicoret.

"Selain uji coba, pertandingan melawan Nepal kami jadikan ajang evaluasi pada individu pemain dan tim. Mungkin ada beberapa pemain yang akan kita eliminasi setelah pertandingan. Bisa dibilang ini adalah seleksi pemain," ungkap Pikal.

Karena itu, jajaran pelatih menyiapkan beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan bermain untuk tampil membela tim Garuda.

Tags
rizky pora
Penulis: Budi Arif Rahman Hakim
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved