Polisi Gadungan Bawa Pistol Palsu

Gertakan yang dilakukan polisi gadungan, Dedi Rahmat cukup meyakinkan. Ia sempat menodong korban

Polisi Gadungan Bawa Pistol Palsu
net
ilustrasi

METROBANJAR.CO,BANDUNG - Gertakan yang dilakukan polisi gadungan, Dedi Rahmat cukup meyakinkan. Ia sempat menodong korban dan meminta uang ganti rugi saat tabrakan dengan seorang warga, Yuyun Firmansyah.

"Korban juga ditodong senjata api mainan," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi.

Korban yang merasa ganjil lalu melaporkan hal ini ke Polrestabes Bandung. Divisi Propam Polrestabes Bandung kemudian mendatangi pelaku yang saat itu ada di kawasan Jalan Pandawa, Kecamatan Cicendo.

Polisi yang mendapati pelaku sempat bertanya. Kecurigaan polisi bertambah karena pelaku tak tahu siapa nama Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung. Akhirnya pelaku pun digelandang ke Mapolrestabes Bandung.

Polisi baru mendapat dua laporan polisi terkait aksi Iptu gadungan Dedi Rahmat ini. "Jika ada masyarakat yang merasa menjadi korban, bisa lapor ke kami," tutur Mashudi.

Pelaku mengatakan sudah menjadi polisi gadungan sejak tiga pekan lalu. "Seragamnya saya beli di Ciroyom. Belinya nyicil," katanya.

Ia mengaku baru dua kali melakukan pemerasan kepada masyakarat. "Yang pertama berhasil, di Cikutra. Saya nyari yang sedang balap-balapan. Kemudian saya pura-pura nilang," ujarnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved