Minta Pemain Siapkan Fisik

Karena, seleksi akan dilakukan secara ketat demi mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas agar bisa mengharumkan nama Banua

Minta Pemain Siapkan Fisik
metrobanjar.com
Tim Sepakbola PON Kalsel 

METRO BANJAR.COM - TIM seleksi pembentukan tim futsal kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Kalsel meminta pemain yang ingin mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri secara matang.

Karena, seleksi akan dilakukan secara ketat demi mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas agar bisa mengharumkan nama Banua di event nasional.

"Siapkan lah fisik karena itu merupakan salah satu penilaian dalam seleksi nanti, jangan sampai pas diseleksi nanti fisik kedodoran gara-gara jarang berlatih," ungkap perwakilan tim seleksi, Edy Susanto.

Menurut Edy, selain fisik, ada beberapa kategori lainnya yang menjadi penilaian dalam seleksi nanti.

"Performa, skill dan mental mereka juga akan jadi penilaian kami, yang paling bagus tentu yang kami pilih," tutur Edy.

Ditambahkan Edy, dalam proses seleksi nanti, para pemain juga akan dipantau dengan melakukan beberapa kali uji coba.

"Lewat uji coba ini kita bisa melihat dan menilai kinerja para pemain," pungkas dia.

Seperti diketahui, usia atlet futsal yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat dibatasi maksimal 23 tahun.

Terkait hal itu, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel berencana melakukan seleksi ulang untuk pemain yang mempunyai tahun kelahiran 1993 ke bawah.

Ada beberapa pemain potensial dari Banjarmasin yang berpeluang ikut memanaskan proses seleksi, antara lain Agi Pratama (SMKN 1 Banjarmasin, Misrani (SMAN 4 Banjarmasin) dan Jumadil (SMAN 4 Banjarmasin).

Seleksi ulang akan dilaksanakan sekitar 15, 16 dan 17 Juli 2014 di Lapangan Borneo Futsal dan pemusatan latihan provinsi (pelatprov) sudah dilaksanakan Agustus 2014. Dari sekian banyak pemain yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih sekitar 15-20 pemain terbaik.

Tim penyeleksi sendiri terdiri dari 2 perwakilan AFP Kalsel, Edy Susanto, Ilham Romadhona, perwakilan wasit, Ali Wathon dan perwakilan pelatif Lifuba, Indra Syafruddin pelatih Serasi FC dan pelatih PDAM Bandarmasih, Bambang.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved