Justin Bieber Kena 2 Tahun Hukuman Percobaan

Bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, mendapat vonis dua tahun hukuman percobaan dari pengadilan di Los Angeles

Editor: Edinayanti
net
Justin Bieber 

METROBANJAR.COM - Bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, mendapat vonis dua tahun hukuman percobaan dari pengadilan di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (9/7/2014), untuk tuduhan aksi vandalisme pelemparan telur ke rumah tetangganya.

Bieber tidak muncul di pengadilan. Selain mendapatkan hukuman percobaan dua tahun, dia juag diperintahkan menjalani lima hari pelayanan masyarakat dan mengikuti terapi manajemen kemarahan.

Hukuman lain untuk Bieber adalah kewajiban membayar ganti rugi senilai 80.900 dollar AS atau setara hampir Rp 1 miliar kepada tetangganya di kompleks papan atas Calabasas. Selama dua tahun pula Bieber diperintahkan menjaga jarak dari tetangganya itu sekeluarga.

Asisten Jaksa Alan Yochelson mengatakan lelucon Bieber adalah "tindakan yang sangat tidak dewasa dan konyol." Sidan lain untuk Bieber akan digelar pada 12 Agustus 2014. Kepolisian mengatakan kasus penyerangan akan menjadi perkara Bieber berikutnya di persidangan.

Insiden pelemparan telur ke rumah tetangganya pada Januari 2014 tersebut, hanyalah salah satu dari rangkaian kabar kontroversial soal Bieber. Bintang berumur 20 tahun ini juga berhadapan dengan masalah hukum di Florida karena aksi kebut-kebutan liar memakai mobil Lamborghini-nya di jalanan Miami Beach pada 23 Januari 2014.

Bieber telah mengaku bersalah untuk pelanggaran mengemudi di bawah pengaruh zat terlarang tetapi menolak penangkapan dan tuduhan mengemudi dengan surat izin yang sudah kadaluwarsa. Pada tahun lalu, Bieber juga tersandung masalah pemukulan terhadap seorang sopir limousin.

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved