Korban MH17 Ini Guru Tari yang Supel

Ninik Yuriani (56) korban jatuhnya pesawat Boeing 777-200 milik Maskapai Penerbangan Malaysia Airlines

Korban MH17 Ini Guru Tari yang Supel
KOMPAS.com
Puing pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis (17/8/2014). 

METROBANJAR.CO - Ninik Yuriani (56) korban jatuhnya pesawat Boeing 777-200 milik Maskapai Penerbangan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 ternyata menjadi seorang pengajar tari di Belanda.

Ia tinggal bersama suami dan anaknya di Eindhoven, Belanda sejak 1997 silam. Awalnya Ninik ikut keponakannya di Belanda kemudian ia belajar bahasa Belanda di sana dan akhirnya mendapatkan suami orang negeri Kincir Angin.

Di perantauan Ninik dikenal sebagai seorang pengajar tarian Indonesia. Bahkan banyak orang yang mengenal Ninik di Endhoven, di samping pintar bergaul, ia selalu menyapa setiap orang di kota tersebut.

"Bukan hanya mengajar tarian Indonesia saja. Ia pun sering diminta orang-orang di sana untuk membuatkan masakan khas Indonesia untuk pesta ulang tahun. Jadi dia sangat dikenal di sana," ungkap Kakak Ninik, Yuriah Tanzil saat berbincang dengan tribun di kediamannya di Jalan Taman Rawa Pening 1 Nomor 23, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (19/7/2014).

Kepulangannya ke tanah air tidak menentu. Terakhir ia pulang ke Jakarta pada pertengahan 2012. Kenang wanita berusia 65 tahun tersebut, saat kepulangannya dua tahun silam tersebut Ninik datang seperti biasanya. Ia selalu gembira dan dikenal sebagai orang paling cerewet di keluarganya.

"Tidak ada tanda sedikit pun, bahkan firasat saat sebelum terjadinya kecelakaan tersebut," ungkapnya.

Wanita asal Wonosobo, Jawa Tengah tersebut mengaku nyaman tinggal dan bekerja di Belanda. Memang dalam kesehariannya Ninik orangnya mudah bergaul dan mudah memiliki teman.

"Ia orangnya tidak pernah kelihatan susah selalu gembira. Dia pun cerewet," kenang wanita berpakaian biru tua ini.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved