Ninik Ingin Temui Seluruh Keluarga

Ia berniat untuk mengunjungi seluruh anggota keluarga yang tinggal di Jakarta kemudian berangkat ke Wonosobo.

Ninik Ingin Temui Seluruh Keluarga
lawfuel

METROBANJAR.CO - Enam bulan sebelum pulang ke Indonesia, Ninik Yuriani sudah mengabarkannya kepada adik dan kakak-kakaknya. Ia berniat untuk mengunjungi seluruh anggota keluarga yang tinggal di Jakarta kemudian berangkat ke Wonosobo.

Bahkan terakhir sebelum dia naik pesawat masih sempat bicara dalam chat whatsaap bersama adik dan kakak kandungnya dan terakhir berkata 'Sampai jumpa di Jakarta'

Menurut adiknya Enny Nuraheni (54) di Jakarta rencananya sang kakak tersebut akan menemui adik-adiknya serta saudara dan keponakannya yang berada di wilayah Depok dan Jakarta. "Setelah itu ingin mudik bertemu sama ibu," ujarnya.

Namun rencana tersebut sirna setelah pesawat yang membawa Ninik dari Belanda ke Kuala Lumpur di tembak rudal di wilayah perbatasa Rusia dan Ukraina yang menyebabkan Ninik bersama 297 orang lainnya meninggal dunia. Dikatakan Enny, hingga kini sang ibu belum tahu bila anak ke limanya sudah tiada.

"Ibu belum tahu, kita akan mencari waktu terbaik untuk ibu tahu. Semua tidak mau ibu saya sakit bila mendengar berita tersebut," ujarnya.

Beberapa hari sebelum kecelakaan, adik Ninik yang terakhir Nono Surahono sempat bebicara bila dirinya bermimpi giginya rontok seluruhnya.

"Ia menceritakan mimpinya menakutkan dan seperti beneran gitu," kata Yuriah kembali.

Selama beberapa jam di kediaman Yuriah, tampak adik dan kakak Ninik berkumpul termasuk keponakan-keponakannya. Mata Yuriah tampak sayu menahan kesedihan atas meninggalnya sang adik.

Begitu juga dengan Enny diwawancara sebuah televisi tampak air matanya berlinang, tak terkecuali Yuriah. Sahabat, keluarga, dan orang-orang yang mengenal Ninik pun silih berganti mendatangi kediaman Yuriah, ucapan belasungkawa pun terus mengalir hingga sore.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved