Pemberontak Serahkan Kotak Hitam MH17

Kubu pemberontak pro-Rusia menyerahkan dua peranti perekam data penerbangan atau lazim disebut kotak hitam pesawat Malaysia Airlines

Pemberontak Serahkan Kotak Hitam MH17
AFP PHOTO / DOMINIQUE FAGET
Puing pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis (17/8/2014). 

METROBANJAR.CO,DONETSK - Kubu pemberontak pro-Rusia menyerahkan dua peranti perekam data penerbangan atau lazim disebut kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH17 ke pemerintah Malaysia.

Seorang komandan senior pasukan pemberontak secara resmi menyerahkan kotak hitam kepada sejumlah pejabat Malaysia dalam sebuah pertemuan di Kota Donetsk, Ukraina timur.

Penyerahan tersebut berlangsung beberapa jam setelah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa meminta lokasi jatuhnya pesawat MH17 dibuka agar petugas-petugas dari berbagai negara dapat masuk.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh pada Kamis (17/07) lalu sehingga menewaskan seluruh 298 penumpang dan kru.

Sejumlah negara Barat, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, menyatakan bukti-bukti yang ada menunjukkan MH17 dihantam misil antipesawat buatan Rusia yang ditembakkan kubu pemberontak di Ukraina timur.

Namun, pemerintah Rusia balik menuding bahwa militer Ukraina yang patut disalahkan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved