Bangkai Pesawat MH17 Telah Dirusak

Tiga tim ahli internasional telah tiba di lokasi puing-puing pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh pekan lalu di Ukraina timur.

Bangkai Pesawat MH17 Telah Dirusak
KOMPAS.com
Puing pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis (17/8/2014). 

METROBANJAR.CO - Tiga tim ahli internasional telah tiba di lokasi puing-puing pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh pekan lalu di Ukraina timur.

Mereka tiba di lokasi kejadian setelah pasukan pemerintah Ukraina dan pasukan pemberontak setuju mentaati gencatan senjata, Selasa (22/7/2014) di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17.

Seorang anggota team pemantau dari Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE), Michael Bociurkiw, mengatakan kepada BBC bahwa pecahan pecahan pesawat telah dipotong-potong, mungkin agar jenazah bisa diambil.

"Kami mendapati pecahan-pecahan besar dan saya melihat sayap ekor serta bagian belakang pesawat terlihat berbeda dengan apa yang pernah kami lihat pertama kali. Dengan kata lain puing-puing ini sudah dipotong," kata Bociurkiw.
Identifikasi jenazah

Ia menambahkan dua hari lalu tim penyelidik melihat bagian kokpit dan bagian belakang kelas bisnis dipotong dengan mesin gergaji oleh orang-orang berseragam.(bbc)

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved