Ramsey Makin Percaya Diri

Penampilan brilian musim lalu itu membuat Ramsey semakin percaya diri.

Ramsey Makin Percaya Diri
zimbio.com
Aaron Ramsey 

METROBANJAR.CO - Penampilan brilian musim lalu itu membuat Ramsey semakin percaya diri. Gelandang kelahiran Caerphilly, Wales itu kini bertekad ingin mencetak lebih banyak gol untuk Arsenal pada musim 2014/15.
"Saya selalu yakin terhadap kemampuan saya mencetak gol, dan saya selalu mendapat peluang untuk mencetak gol. Musim lalu saya merasa sering berada di depan gawang, di mana sebelumnya saya kesulitan mengambil keputusan untuk melepaskan tendangan," tutur jebolan Cardiff City itu.

Musim lalu, gelontoran gol Ramsey sempat terhenti selama empat bulan akibat cedera paha ketika menghadapi West Ham pada Boxing Day. Alhasil, absennya Ramsey itu membuat Arsenal harus kehilangan tahta di puncak klasemen. Sebagai perbandingan, persentase kemenangan Arsenal di Premier League musim lalu ketika Ramsey bermain mencapai 68 persen. Namun saat dia absen, persentase kemenangan The Gunners menurun menjadi 55 persen.

Ramsey mengatakan, ketajamannya di depan gawang lawan akan semakin menguntungkan Arsenal pada musim depan. "Sudah terbukti selama bertahun-tahun, tim yang sukses pasti memiliki gelandang haus gol dan semoga saya bisa melakukan yang sama pada musim ini. Pemain-pemain seperti (Steven) Gerrard dan (Frank) Lampard telah melakukan itu selama bertahun-tahun secara konsisten dan itu menjadi target saya," ungkap Ramsey.

Aaron Ramsey bukanlah satu-satunya gelandang tengah yang tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Selain Ramsey, gelandang Manchester City, Yaya Toure dinobatkan sebagai gelandang tengah terbaik Premier League musim 2013/14. Dari 49 pertandingan di semua kompetisi, mantan pemain Barcelona tersebut mencetak 24 gol untuk The Citizens. Ini merupakan jumlah gol terbanyak Toure dalam semusim sepanjang karier profesionalnya. Torehan terbanyak Toure selama semusim adalah 10 gol pada musim 2010/11 ketika baru bergabung dengan Manchester City.

"Musim lalu dia (Yaya Toure) bermain penuh selama semusim dan saya sempat absen selama empat bulan, namun saya rasa dari statistik, kami cenderung mirip. Musim lalu dia tampil luar biasa, jadi saya ingin terus berkembang, semoga pada musim ini," tutur Ramsey kepada Arsenal.com.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved