Pora Opname di RS Sari Mulia Setelah Demam

tim besutan Salahudin ini terancam tak bisa diperkuat pemain andalannya, Ricky Pora.

Pora Opname di RS Sari Mulia Setelah Demam
metrobanjar.co
Rizky Pora 

METRO BANJAR.COM - SELAIN kakalahan atas Arema Cronus dengan skor 1-4, kabar kurang bagus lainnya juga menerpa tim kebanggan Banua, Barito Putera.

Saat menjamu Persegres Gresik United, Sabtu (16/8), tim besutan Salahudin ini terancam tak bisa diperkuat pemain andalannya, Ricky Pora.

Pemain sayap kiri tim Laskar Antasari itu jatuh sakit usai menjalani latihan, Senin (11/8). Dia mengalami demam dan langsung dilarikan ke RS Banjarbaru kemarin sore.

Setelah menjalani pemeriksaan di RS Banjarbaru, pemain asal Ternate itu langsung dirujuk ke RS Sari Mulia Banjarmasin dan harus menjalani rawat inap.

Hingga kemarin siang, pemain yang beberapa kali dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia Senior itu masih dirawat dan harus diinfus.

Lewat media sosial twitter Rizky Pora pun mengungkapkan kondisinya yang tidak sehat dan berdoa untuk kesembuhannya. "Ya Allah berikan kesembuhan buat diriku ya Allah. Dan angkatlah segala penyakit yang ada dirku ini ya Allah. Amin Allahuma amin," tulis Pora di akun twitternya, @RiskyPora26, kemarin sore.

Ketika dikonfirmasi kemarin siang, pelatih kepala Barito Putera yakni Salahudin pun membenarkan bahwa anak asuhnya tersebut menjalani perawatan di rumah sakit.

"Iya dia masuk rumah sakit, tapi kita masih belum melihat bagaimana kondisinya," ujarnya.

Kabar sakitnya Pora juga dibenarkan asisten manajer Barito Putera, M Arifin. "Dia memang sakit dan opname di RS Sari Mulia Banjarmasin. Dia mengalami demam usai latihan kemarin sore, tak mau mengambil risiko langsung kita konsultasikan ke dokter dan dianjurkan untuk istirahat yang cukup untuk recovery (pemulihan)," terang Arifin saat dikonfirmasi, Selasa (12/8) siang.

Menurut Arifin, Pora juga sudah menjalani pemeriksaan darah. "Tapi tidak ada sakit tyfus atau yang lainnya," ujar Arifin.

Diungkapkan Arifin, selain demam, Pora juga mengeluh nyeri pada bagian kening sebelah kanannya. "Kita pun tak mau ambil risiko, Pora rencananya menjalani CT-scan siang ini, kita khawatir nyeri itu karena ada apa-apa di syaraf kepalanya. Tapi mudah-mudahan tidak ada apa-apa, mohon doanya," tutur Arifin.

Tags
rizky pora
Penulis: Budi Arif Rahman Hakim
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved