Timnas U-21 Pulang dengan Tangan Hampa

Skuad Timnas U21 akhirnya harus menutup perhelatan Cotif Tournament 2014 dengan tangan hampa.

Timnas U-21 Pulang dengan Tangan Hampa
Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra
Timnas U-21 Indonesia saat menghadapi U-18 Barcelona di turnamen Cotif yang digelar di Valencia 

METROBANJAR.CO, VALENCIA - Skuad Timnas U21 akhirnya harus menutup perhelatan Cotif Tournament 2014 dengan tangan hampa. Dalam laga terakhir melawan tim U-18 Barcelona, Rudolf Yanto Basna dkk kalah tipis 0-1 sekaligus pulang ke Indonesia dengan torehan tidak pernah mencetak gol di turnamen yang dimainkan di Alcudia Spanyol ini.

Pelatih Timnas U21 Rudy Wiliam Keeltjes mengakui kondisi anak asuhnya sangat terkuras secara fisik dalam laga melawan Barcelona kemarin. “Dalam dua hari mereka harus bermain dua kali, selain itu minimnya stok pemain membuat kami tidak bisa melakukan rotasi. Tentu sangat berpengaruh pada kebugaran pemain,” ujarnya usai pertandingan.

Terkait ketidakmampuan anak asuhnya mencetak gol selama Cotif Tournament, eks pelatih PSM Makassar ini menjelaskan bahwa tidak adanya pilihan pemain membuat dirinya harus memaksimalkan skuad yang ada.

“Suplai bola dari tengah ke depan memang sedikit tersendat, kami hanya memiliki 18 pemain termasuk 3 kiper. Dan karena sadar kualitas lawan ada 2 tingkat di atas kita, sejak awal tim ini saya memang siapkan dengan skema bertahan untuk menyerang,” jelasnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved