Breaking News:

Ke Sawah, 2 Nenek Berbarengan Kehilangan Rumah dan Seluruh Harta Benda

Dua nenek berusia lanjut kehilangan rumah bersamaan di Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (5/9/2014), saat mereka bekerja di sawah.

net
ilustrasi 

METROBANJAR.COM, BONE  - Dua nenek berusia lanjut kehilangan rumah bersamaan di Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (5/9/2014), saat mereka bekerja di sawah. Uang simpanan, gabah hasil panen, dan perhiasan mereka pun turut raib seiring terbakar habisnya rumah mereka.

Kedua rumah itu adalah milik dua perempuan berusia lanjut yang juga masih bersaudara, Dari Raupung (70) dan Tipa Raupung (68). "Susah dipadamkan karena orang semua lagi di sawah, ada asap baru kita lihat (ada kebakaran)," kata Syamsuddin, salah satu tetangga mereka di Dusun Bontosoang, Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Bone.

Selain rumah yang tak lagi berbekas, kebakaran itu juga membakar habis perhiasan emas seberat 48 gram, uang tunai Rp 8 juta, serta 148 karung gabah kering. Kedua perempuan lanjut usia itu pun sontak pingsan ketika diberitahu warga bahwa rumah mereka sudah tak ada.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, api diduga berasal dari tungku masak berbahan bakar kayu di dapur Dari. Saat berangkat ke sawah untuk memeriksa hasil panen sawahnya, dia memang sedang menjerang air.

Api melalap rumah panggung Dari yang berbahan baku kayu. Si jago merah pun merembet cepat ke rumah Tipa yang bersebelahan dengan rumah Dari. "Masih dalam penyelidikan tetapi dugaan awal menurut saksi korban bersumber dari tungku masak," tulis Kepala Kepolisian Sektor Awangpone, AKP Fredrik Banga, lewat layanan pesan singkat, Jumat.

Kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.00 Wita, setelah empat mobil pemadam kebakaran datang. Namun, rumah kedua perempuan lanjut usia tersebut sudah rata dengan tanah

Tags
kebakaran
Berita Populer
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved