Ngaku Malu, Sepasang Pelajar Buang Bayi di Toilet Rumah Makan

AL (16) dan JN (15), sepasang kekasih yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), ditangkap dan diperiksa oleh aparat

Ngaku Malu, Sepasang Pelajar Buang Bayi di Toilet Rumah Makan
KOMPAS.com/Ari Himawan Sarono
Ngaku Malu, Sepasang Pelajar Buang Bayi di Toilet Rumah Makan 

METROBANJAR.COM, BREBES - AL (16) dan JN (15), sepasang kekasih yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), ditangkap dan diperiksa oleh aparat Kepolisian Resort Brebes, Jawa Tengah, setelah kedapatan membuang bayi yang baru dilahirkan di sebuah toilet rumah makan di wilayah Kecamatan Tonjong, Brebes, Jumat (5/9/2014).

Di hadapan polisi di ruang gelar perkara Polres Brebes, AL pelajar kelas dua SMA di Yogyakarta dijemput oleh orangtua dan kekasihnya JN untuk pulang ke kampung halamannya di Lahat dengan menggunakan bus. Namun, di tengah perjalanan kekasihnya melahirkan di sebuah toilet saat bus yang ditumpanginya beristirahat.

"Karena malu jadi kami langsung membuangnya dan melanjutkan perjalanan," kata AL.

Polisi yang mendapat laporan adanya penemuan bayi langsung melakukan pengejaran bus yang ditumpanginya dan berhasil menangkap keduanya selang beberapa jam. JN yang lemas akibat melahirkan kini ikut dirawat di RSUD Brebes.

Bayi berjenis laki-laki hasil buah cinta AL dan JN juga mendapatkan perawatan di ruang Perinatologi RSUD Brebes. KBO Reksrim Polres Brebes, IPTU Rochmat Ashari mengaku masih melakukan penyelidikan atas kasus ini dengan memintai keterangan sejumlah saksi.

"Dari keterangan sementara dari tersangka pembuangan bayi inisiatif dari keduanya, sementara orangtuanya tidak mengetahui perbuatannya," ungkap Rochmat.

Rencana kedua pelajar ini yang akan menikah di kampung halamannya terancam batal, karena AL dan JN harus menjalani proses hukum di Mapolres Brebes

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved