Kapolsek di Banyuwangi Dilaporkan ke Propam

Rohmani (56) warga Kecamatan Gambiran melaporkan Kapolsek Gambiran beserta jajarannya ke Propam (profesi dan pengamanan)

Kapolsek di Banyuwangi Dilaporkan ke Propam
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
ilustrasi 

METROBANJAR.CO, BANYUWANGI - Rohmani (56) warga Kecamatan Gambiran melaporkan Kapolsek Gambiran beserta jajarannya ke Propam (profesi dan pengamanan) Polres Banyuwangi karena diangggap lambat dan tidak serius dalam mengusut kasus tewasnya anaknya, Nanda Catur Baghtiar (16), Sabtu (19/9/2014).

Rohmani bercerita, Nanda tewas setelah tertembak senapan angin yang diduga dilakukan oleh A (16), kawan yang juga tetangganya.

Peristiwa naas ini terjadi pada 26 Maret 2014 lalu. Nanda tertembak pada bagian kepala dekat mata kiri.

Nanda memang mendapatkan perawatan dan operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soebandi Jember. Namun nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia pada 29 Maret 2014.

Masalahnya, kata Rohmani, enam bulan sejak laporan ke Polsek Gambiran, polisi tak juga menangkap pelaku asli ataupun menyelesaikan penyelidikannya.

"Polisi memang menahan orang yang disebut pelaku penembakan, seorang pemburu bajing di hutan tapi kemudian dilepas. Tapi sesunggunya bukan orang itu pelakunya. Penembak anak saya ya temannya," tutur Rohmani.

Rohmani meyakini penembak anaknya adalah A, yang tinggal di samping rumahnya.

"A ini yang pertama kali bilang ke tetangga saya namanya Rofik kalau anaknya tertembak senapan angin. Waktu itu, dia bilang 'Nanda tertembak bedil'," lanjut Rohani.

Nanda akhirnya ditemukan tak sadarkan diri dengan wajah penuh darah di dalam kamar rumah milik Sofi, pemilik senapan angin. Sofi sendiri waktu kejadian tidak ada di rumah.

"Tertembaknya sekitar jam 12 siang, anak saya baru ketemu satu jam kemudian. Andai langsung ketemu mungkin bisa lain ceritanya dia pasti sudah kelas 1 SMA sekarang," kata Rohmani dengan mata berkaca-kaca.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved