Breaking News:

Didril di Lapangan Kayutangi

Latihan ini untuk membentuk daya tahan tubuh pemain saja, sehingga dengan stamina bagus, apa pun strategi

Penulis: Murhan | Editor: Halmien
BPOST GROUP/DOK
PARA pemain pelajar SMA sederajat ini berkesempatan mengikuti seleksi pembentukan tim futsal Pra PON Kalsel. 

METRO BANJAR.COM - "AYO Misrani, tinggal delapan menit lagi. Semangat larinya, jangan berjalan aja," teriak asisten pelatih, Ilham Romadhona saat tim futsal Pra-PON Kalsel melakasanakan latihan fisik di lapangan sepak bola Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (20/9) pagi.

Menurut mantan pemain Barito Putera ini, M Ramli 'Beling' dan kawan-kawan digenjot latihan lari selama satu jam di Lapangan Kayutangi mulai pukul 07.00 - 08.00 Wita.

Dijelaskan dia, bentuk latihannya yakni di jarak 100 meter lari cepat dan 50 meter hanya joging. "Latihan ini untuk membentuk daya tahan tubuh pemain saja, sehingga dengan stamina bagus, apa pun strategi diterapkan bisa jalan," paparnya.

Menurut Ilham, di hari Senin, Rabu dan Jumat pemain juga harus latihan fitnes. "Latihan fitnes untuk mempersiapkan kekuatan body balance (keseimbangan tubuh) dan kuda-kuda. Karena bermain futsal itu body contack lebih banyak," jelasnya.

Sore harinya, lanjut Ilham, latihan lebih ke perbaikan kontrol dan passing. "Dibanding pemain Jawa, pemain kita masih jauh dalam passing. Itu kelihatan sepele, tapi sangat penting dalam mengontrol bola," tegasnya.

Menurut dia, kurang baiknya passing pemain Pra-PON Kalsel, karena mereka berlatih alami dan bukan berasal dari pemain sekolah sepak bola (SSB).

Sementara itu, dalam latihan Sabtu kemarin, ada empat pemain yang tak bisa berlatih bersama rekan-rekannya.

"Padli izin ada ulangan di sekolahnya, SMAN 1 Banjarmasin, Hasan izin ke Tanjung karena ada acara keluaraga, Agi sakit serta Adnan izin ke Malang mengurus izin kuliahnya, papar Ilham.

Tags
prapon
Berita Populer
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved