Berkat Dukungan Ortu

Penampilan impresif Beling di setiap pertandingan, membuat dirinya terpanggil membela tim futsal Kotabaru di Pekan Olahraga Provinsi

Berkat Dukungan Ortu
metrobanjar.co/syaiful anwar
Tim Futsal Prapon Kalsel 

METRO BANJAR.COM - SETIAP kali M Ramli tampil membela klubnya, Bakarik FC di Liga Futsal Kotabaru, kedua orangtuanya, Hamid dan Munah bersama saudaranya selalu memberikan dukungan di pinggir lapangan.

Support yang begitu besar dari keluarganya tersebut, melecut semangat buat Beling, panggil akrab Ramli, tampil maksimal di setiap laga. "Alhamdulillah, tim Bakarik mampu meraih juara di Liga Futsal Kotabaru 2014," paparnya.

Penampilan impresif Beling di setiap pertandingan, membuat dirinya terpanggil membela tim futsal Kotabaru di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Martapura tahun 2013 dan berhasil mendulang medali perak setelah kalah lawan Banjarmasin di final.

Tak hanya sampai di situ, lelaki kelahiran Kotabaru,  23 Agustsus 1993 ini direkrut Indra Syafruddin membela Serasi FC Banjarmasin di Liga Futsal Banjarmasin (Lifuba) dan berhasil finish di posisi kedua.

Skill yang lumayan bagus ditunjang fisik yang mumpuni, membuat Indra dan Badan Futsal Kotabaru merekomendasikan Beling mengikuti seleksi pembentukan tim futsal Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Kalsel.

"Saya tak menyangka bisa masuk skuat bayangan pra-PON Kalsel. Ini membuktikan pemain daerah (Kotabaru) juga mampu bersaing dengan atlet Banjarmasin," paparnya.

Menurut dia, di PON XVIII lalu, ada dua pemain Tanahbumbu yang dipanggil dan tahun ini giliran dua pemain Kotabaru yang lolos seleksi. "Cuma sayang, Rahmat Wijaya mengundurkan diri, karena konsen kuliah di Kotabaru," papar karyawan PT Putri Wira Puspita Banjarmasin.

Beling yang merupakan jebolan SSB Oemar Bakrie Kotabaru ini, berharap nantinya bisa menembus skuat inti tim Pra-PON Kalsel.

"Persaingan masuk skuat inti memang cukup ketat, cuma saya berusaha tampil sebaik mungkin agar dipilih tim pelatih sekaligus bisa mempertahankan meraih medali di PON," papar alumnus SMAN 1 Kotabaru ini.

Beling pun menceritakan, sebelum terjun ke futsal, dia menggeluti sepak bola dengan berlatih di SSB Oemar Bakrie Kotabaru, sewaktu masih menjadi murid SDN Hilir 2 Kotabaru.

"Kelas X di SMAN 1 Kotabaru, saya ikut turnamen futsal dan berhasil meraih juara ketiga. Di semifinal kami kalah dengan kakak kelas XII SMAN 1 Kotabaru," jelasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved