Geng Motor Bekasi Berafiliasi dengan Bandung

Geng motor Brigez, Moonracer, dan XTC ditangkap anggota Polres Bekasi Kabupaten karena membegal motor buruh di wilayah Bekasi Kabupaten.

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Selain menangkap 17 pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti yakni 15 motor, 10 sajam jenis klewang, parang, golok, samurai, kunci leter T, 7 handpone, 1 kartu anggota Brigez Indonesia, helm putih, pistol korek mainan, dan atribuk genk motor. 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Geng motor Brigez, Moonracer, dan XTC ditangkap anggota Polres Bekasi Kabupaten karena membegal motor buruh di wilayah Bekasi Kabupaten.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata geng motor ini merupakan anggota dari beberapa geng motor yang ada di Bandung.

"Mereka ini bagian, anak ranting dari kelompok motor di Bandung. Mereka berafiliasi dengan kelompok di Bandung," tegas Kasat Reskrim Polres Bekasi Kabupaten, AKP Wirdhanto Hadicaksono, Senin (29/9/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Wirdhanto menjelaskan anggota kelompok geng motor itu tidak ada yang perempuan. Dan apabila ingin masuk menjadi anggota geng mereka harus mengikuti beberapa pelatihan.

Untuk di wilayah Bekasi Kabupaten sendiri, ketiga geng ini sangat terkenal dan bergengsi. Tidak jarang, setiap kali beraksi mereka kerap mengenakan atribut geng mereka masing-masing.

"Jadi sajam mereka ditaroh di selokan, begitu ada sasaran, mereka langsung menebas para korbannya," kata Wirdhanto.

Untuk diketahui, Polres Bekasi Kabupaten berhasil meringkus tiga geng motor yang biasa membegal motor para buruh di wilayah Bekasi Kabupaten.

Ketiga geng motor tersebut yakni Brigez terdiri dari 5 pelaku, geng Moonracer (M2R) terdiri dari 6 orang dan geng XTC berjumlah 6 orang. Sehingga total pelaku ada 17 orang.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved