Polisi Gadungan Bawa Lencana Palsu

komplotan polisi gadungan yang beroperasi di wilayah Jabodetabek ini mengaku mendapatkan tugas penangkapan

Polisi Gadungan Bawa Lencana Palsu
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
AKBP Herry Heryawan

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Pada korbannya, komplotan polisi gadungan yang beroperasi di wilayah Jabodetabek ini mengaku mendapatkan tugas penangkapan terhadap korban karena terlibat tindakan kejahatan.

Untuk mendukung aksinya, komplotan ini juga melengkapi diri dengan surat perintah penangkapan dan lencana polisi palsu, serta sepucuk airsoft gun.

"Oleh para tersangka, korban diinterogasi dan dibawa menggunakan mobil tersangka. Dalam perjalanan korban dianiaya oleh tersangka. Bahkan barang berharga korban turut diambil," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan.

Tidak hanya itu, mereka juga menghubungi keluarga korban untuk minta uang tebusan. Setelah mendapatkan uang tebusan dari keluarga korban, para tersangka melarikan diri.

Atas perbuatannya kini keempat pelaku yaitu Andianto alias Jabrik (39), Riki Ratuari Pandanan (25), Tambeng Widodo (37) dan Freddy V Silaen (42) ditahan di Polda Metro.

Serta polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa mobil bernomor polisi B-1166-KOQ, telepon selular, sepucuk senjata gas, beberapa kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan borgol.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved