Latif Hangus Tertindih Rolling Door

Akibat terlambat menyelamatkan diri, Latif (25) korban kebakaran di sebuah Toko sembako di Jalan Terogong Raya No 1 B RT 01/06

Latif Hangus Tertindih Rolling Door
Wartakotalive.com, Dwi Rizki
Evakuasi jenazah korban kebakaran di Cilandak 

METROBANJAR.COM, JAKARTA - Akibat terlambat menyelamatkan diri, Latif (25) korban kebakaran di sebuah Toko sembako di Jalan Terogong Raya No 1 B RT 01/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/10/2014) pagi tadi diketahui tewas seketika karena tertindih rolling door.

Hal tersebut diungkapkan Kiki (25) warga setempat. Latif yang merupakan teman baiknya itu katanya, ditemukan petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan dalam keadaan gosong tidak bernyawa di lantai satu toko tiga lantai tersebut.

Saat dievakuasi korban dilihatnya tewas dalam posisi terduduk tertindih rolling door seng bersandar ke drum minyak goreng. Seluruh tubuh korban katanya, meleleh hitam terbakar dengan seluruh organ tubuh saling menempel.

Sehingga saat dievakuasi, beberapa bagian tubuh korban yang sudah kaku itu terlepas putus, diantaranya pergelangan tangan kanan dan kaki kiri hingga sebatas lutut. Seluruh tubuh korban pun dievakuasi ke Rmah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati guna menjalani proses visum.

"Kalau temen-tememnya bilang dia telat kaburnya, nggak tahu karena ketelatan bangun, atau kalah cepet, karena memang harus gantian turun tangganya. Soalnya tangganya kecil banget, dari kayu cuma muat satu orang lewat aja," jelas Khaironi (45) pemilik warteg seberang kali Krukut atau Kali Panjang depan lokasi.

Kondisi toko tiga lantai tersebut pun diungkapkannya sangat rapuh dan rentan kebakaran, karena instalasi listrik terlihat semrawut dan sudah berusia lama. Selain itu, material lantai yang secara keseluruhan terbuat dari kayu memungkinkan api besar dan menjalar cepat.

"Bangunannya memang bangunan lama, dari saya perawan, sekitar tahun 70an sudah ada. Kalo polisi bilang sih dugaan dari konslet (korsleting-red) listrik, tapi mungkin bener juga, soalnya belum lama saya masuk (toko-red) kabel-kabel sama colokan keliatan berantakan," jelasnya.

Tags
kebakaran
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved