Jadi Brimob Gadungan, RY Sukses Pikat Lima Perempuan

Demi memuaskan keinginannya, ia pun membeli seragam kesatuan Brimob Polda Jabar lengkap dengan pistol korek api

Jadi Brimob Gadungan, RY Sukses Pikat Lima Perempuan
KOMPAS.com/RENI SUSANTI
RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang menjadi anggota Brimob Polda Jabar gadungan. 

METROBANJAR.CO,BANDUNG – RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung menjadi anggota Brimob Polda Jabar gadungan, demi memikat hati perempuan. Selama penyamarannya, ia mengaku berpangkat brigadir polisi. 

RY mengaku, menjadi polisi adalah cita-citanya yang tak kesampaian. Demi memuaskan keinginannya, ia pun membeli seragam kesatuan Brimob Polda Jabar lengkap dengan pistol korek api di sebuah toko perlengkapan Polisi dan TNI di Kosambi, Kota Bandung.

“Saya beli pakaian polisi untuk gagah-gagahan di depan teman sekaligus perempuan incaran saya,” ungkap RY yang kini mendekap di sel Polres Bandung, Minggu (19/10/2014).

Dalam keseharian, RY bekerja sebagai sopir serabutan di wilayah Kabupaten Bandung. Sebelum menjadi polisi gadungan, RY pernah dua kali mendaftar di tahun 2003 dan 2005 menjadi Secaba ke Polda Jabar, namun tak berhasil.

Ia semakin menikmati penyamarannya, saat berhasil menggaet beberapa perempuan incarannya. Sedikitnya, ada lima perempuan yang berhasil ditaklukkannya. Bahkan, satu gadis berhasil ia nikahi. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki satu orang anak. Namun, pernikahan mereka kandas, setelah isterinya mengetahui RY adalah polisi gadungan.

Sebelum ditangkap, RY sudah merencanakan pernikahan keduanya dengan gadis pujaannya. Namun bukannya kebahagiaan yang didapat, ia malah diringkus polisi.

Memang, jika melihat perawakan RY serta ucapannya, wajar jika banyak orang tertipu. Apalagi, sebagai mantan anggota Paskibra, sedikitnya ia mengetahui beberapa keahlian anggota Brimob, seperti beladiri hingga cara periksa kerapihan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved