Wish, Idol Group Pertama di Indonesia

Buat kita di Indonesia, nama idol group itu pasti kental banget sama JKT48.

Wish, Idol Group Pertama di Indonesia
hai online
wish 

METROBANJAR.COM - Buat kita di Indonesia, nama idol group itu pasti kental banget sama JKT48. Tapi jangan salah, kalo di Jepang itu yang namanya idol group ada banyak di luar 48 Family. Sebut saja Perfume, Momoiro Clover Z, Dempagumi Inc., Sakura Gakuin, BABYMETAL, dan lainnya.

tu juga berlaku di Indonesia, lho. Seperti idol group Wish, yang mengklaim mereka adalah idol group pertama di Indonesia. Nggak percaya?

“Mau disebut idol group atau girlband, sebenernya sama aja. Cuma di Jepang aja mereka sebutnya idol group,” buka Nurul sambil ngobrol kalau Wish udah terbentuk sejak 2008 lalu dengan nama V-Rash, sebelum berubah jadi Wish setahun berikutnya.

Pada awalnya Nurul dan kawan-kawan cuma “berbentuk” cover dance  aja, sampai akhirnya mereka jadi idol group dan nyanyi, setelah gabung ke manajemen mereka, Matrix Entertainment. Sama kayak JKT48 dan idol group di Jepang lainnya, mereka nggak rilis lagu dalam bentuk CD, tapi juga photopack .

Bisa dibilang apa yang bikin mereka kokoh dihujat fans JKT48 atau wota “liar” fanatik JKT48 dan disebut plagiat oleh mereka adalah perjalanan dan pengalaman mereka selama kurang lebih 6 tahun berdiri.

“Kita itu pernah kok ngerasain yang namanya dilemparin gelas, dilemparin botol, itu waktu awal-awal kita main di acara bareng band-band gitu. Cukup sering kok dulu. Kita udah makan asam manisnya deh,” curhat Wina.

“Kita tuh bener-bener jadi idol group yang dibangun dari nol. Dari bukan siapa-siapa, nggak instan, bukan dari hasil franchise , sampai akhirnya kami bikin album itu juga dari lagu sendiri,” timpal Nurul tegas.

Wish sendiri udah punya beberapa lagu ciptaan sendiri, di antaranya Wish You Were Here, Dream Diary , dan Hanya Dalam Hati . Semua lagu mereka ini diciptakan bareng-bareng, di mana keempat member ini bener-bener mikirin gimana liriknya, aransemen yang oke menurut mereka gimana, bahkan sampai ke kostum mereka juga pikirin sendiri.

Semuanya mereka kerjain sendiri, meskipun juga dikontrol sama pihak manajemen mereka. Soalnya memang Wish ya Nurul, Fanny, Citra, dan Wina yang udah bangun idol group ini sejak awal.

“Kita bisa dibilang kebal sama orang-orang yang bilang kita plagiat JKT48, kayak yang sering itu di Twitter. Buktinya kita bikin lagu itu sendiri, kostum sendiri, muka aja udah beda. Terus lagu-lagu juga kita beda, ada J-Popnya, tapi kita nggak bikin terlalu dominan,” jelas Nurul yang juga menjabat kapten di Wish.

“Ya, semoga aja orang-orang di luar sana yang masih ‘terpana’ sama idol group di Jakarta itu bisa terbuka pikirannya kalau idol group lokal itu juga ada dan nggak plagiat kok. Di Jepang juga banyak idol group kan?” tandas Nurul menegaskan.

Tags
idol grup
Editor: Edinayanti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved