Banyak Pemain Sepak Bola Barcelona Berkiprah di Liga Terbesar Eropa

Mereka yang melanglang buana termasuk Thiago Alcantara di Bayern Muenchen, Mikel Arteta di Arsenal dan Gerard Deulofeu yang saat ini

Banyak Pemain Sepak Bola Barcelona Berkiprah di Liga Terbesar Eropa
www.sevillafc.es
Sevilla merebut gelar ketiga Liga Europa setelah mengalahkan Benfica dengan adu penalti 4-2 pada final di Turin, Italia

METRO BANJAR.COM, BARCELONA - Sebanyak 43 pemain jebolan akademi sepak bola La Masia Barcelona kini berlaga di lima liga terbesar Eropa. Artinya, Barcelona menghasilkan lebih banyak talenta papan atas dibanding klub-klub lainnya di Eropa.

Saat ini, Barcelona memiliki 13 pemain "asli" binaan klub itu termasuk Lionel Messi dan Andres Iniesta. Sementara 30 pemain binaan La Masia lainnya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman.

Mereka yang melanglang buana termasuk Thiago Alcantara di Bayern Muenchen, Mikel Arteta di Arsenal dan Gerard Deulofeu yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla.

Sebuah analisis lembaga peneliti sepak bola CIES Football Observatory mengungkap bahwa para pemain yang menghabiskan waktu sedikitnya tiga tahun di Barcelona antara usia 15-21 tahun, berpeluang besar menjadi pemain inti atau mencari klub di liga-liga top Eropa.

Di posisi kedua adalah Manchester United dengan 12 pemain hasil binaannya menjadi pemain utama klub itu dan 24 pemain lainnya merumput di Liga Primer Inggris dan liga-liga Eropa lainnya.

Lalu di posisi ketiga adalah seteru abadi Barcelona, Real Madrid yang 34 pemain hasil binaannya masih merumput di Santiago Bernabeu atau di klub-klub lain di Spanyol atau Eropa.  Beberapa nama pemain binaan Real Madrid misalnya Iker Casillas dan gelandang Manchester United, Juan Mata.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved