Baru Tiga Chapter UI

Prestasi MU di dua terakhir terus mengalami kemunduran. Ini berdampak minimnya orang

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Didik Triomarsidi
zimbio.com
Striker Manchester United, Robin van Persie merayakan golnya bersama Wayne Rooney, Daley Blind ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (27/9/2014) 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Prestasi tim Manchester United (MU) di Liga Primier Inggris di musim kompetisi 2014/2015 mengalami kemerosotan. Bersamaan menurutnya prestasi klub yang ditangani pelatih asal Belanda, Louis van Gaal ini diperingkat keenam klasemen sementara Liga Inggris.

"Prestasi MU di dua terakhir terus mengalami kemunduran. Ini berdampak minimnya orang yang bergabung menjadi anggota United Indonesia (UI)," papar M Ridho Adriani, pendiri United Indonesia di Kalsel. Sewaktu MU melaju ke final Liga Champions tahun 2011 lalu, fans MU yang mendaftar lebih 150 orang.

"Kami kewalahan menerima mereka, sehingga UI pusat meminta dibatasi penerimaan anggota," jelasnya. Ditambahkan dia, anggota UI yang terdaftar di tiga Chapter yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Pelaihari (Tanah Laut) lebih 500 orang. Cuma, yang benar-benar aktif tinggal 100 orang saja lagi.

Dijelaskan dia, Chapter UI yang diresmikan di Kalsel hanya ada tiga kota yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Pelaihari (Tanah Laut) saja. Sebenarnya Barabai (HST) ingin mendirikan Chapter UI juga, cuma tidak diperbolehkan oleh pusat membuka cabang lagi.

Chapter UI Banjarmasin sendiri berdiri pada 10 November 2009. "Saya biasanya nonton MU sendirian saja dan mencari teman yang sama-sama fans untuk nonton bola bersama agar seru menyaksikannya," paparnya.

  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved