Piyu Raup Minimal Rp 70 Juta Per Bulan Dari Saham

Minimal Rp 60 juta sampai Rp 70 juta lah ya. Saya trader yang aktif

Piyu Raup Minimal Rp 70 Juta Per Bulan Dari Saham
tribunnews.com
piyu 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Gitaris grup band Padi, Piyu mengaku mendapatkan keuntungan dalam sebulan minimal sebesar Rp 70 juta saat jalani bisnis saham di pasar modal.

"Minimal Rp 60 juta sampai Rp 70 juta lah ya. Saya trader yang aktif," kata Piyu saat ditemui dalam acara Gerakan Cinta Pasar Modal, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Walau keuntungannya terbilang besar dari trading saham, Piyu yang memiliki nama lengkap Satriyo Yudi Wahono mengungkapkan, dirinya tidak pernah mematok keuntungan yang akan diraihnya.

"Saya trading untuk (biaya) kehidupan saja, bukan untuk gambling. Saya benar-benar pikirkan, bagaimana bisa mendapatkan keuntungan," ujarnya.

Menurut Piyu, saham-saham yang menjadi pilihannya mayoritas sektor infrastruktur seperti PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON). Selain itu, Piyu juga memiliki saham PT Astra Internasional Tbk (ASII) dan PT Aneka Antam Tbk (ANTM).

"Enggak lebih dari 10 saham yang saham punya. Saham yang nyangkut juga ada, kayak GTBO (PT Garda Tujuh Buana Tbk)," ucapnya.

Atas keberhasilannya dalam bermain saham, Piyu pun menganjurkan masyarakat untuk terjun ke dunia pasar modal. Misalnya, berinvestasi di Reksadana ataupun membeli saham.

"Intinya kalau milih saham, kita harus tahu dan paham betul, saham apa yang yang kita pilih, dan kita juga harus tahu, kapan kita masuk dan kapan kita harus keluar," ucapnya.

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved