Sebelum ke Real Madrid, CR7 Ditawarkan ke Barcelona

Ronaldo gabung Madrid pada Juli 2009 dengan biaya transfer 80 juta euro. Semusim sebelumnya, kedua klub juga sempat melakukan negosiasi

Sebelum ke Real Madrid, CR7 Ditawarkan ke Barcelona
zimbio.com
Cristiano Ronaldo 

METRO BANJAR.COM - Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengungkapkan bahwa Manchester United (MU) sempat menawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona, sebelum pemain Portugal itu akhirnya berlabuh di Santiago Bernabeu.

Ronaldo gabung Madrid pada Juli 2009 dengan biaya transfer 80 juta euro. Semusim sebelumnya, kedua klub juga sempat melakukan negosiasi. Namun, Manajer MU Sir Alex Ferguson belum bersedia melepas Ronaldo.

"Ronaldo awalnya akan datang pada 2008. Ketika kami ingin merampungkan transfer, tiba-tiba dia menghubungi saya," kata Calderon seperti dilansir Sky Sports.

Dalam percakapan keduanya, Ronaldo minta maaf karena belum bisa pindah ke Madrid di tahun itu. Ia mengaku sudah berjanji kepada Fergie untuk bertahan pada musim tersebut.

Lalu pada Desember 2008, negosiasi menemui titik terang dan Ronaldo menandatangani kontrak dengan Madrid untuk gabung pada Juli 2009. "Ini lucu. Saya tidak tahu kenapa Ferguson terobsesi dengan Madrid. Dia tidak menyukai kami," ucap Calderon.

"Ferguson melarang Ronaldo pindah ke Madrid dan dia menawarkan Ronaldo ke Barcelona dan beberapa klub lain. Barca siap membayar harga jual Ronaldo. Namun, yang terpenting Ronaldo mengatakan bahwa ia tak mau ke sana, dan akhirnya pindah ke sini," ucap Calderon. (lec)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved