Portugal Malah Sukses Kalahkan Argentina

Pertandingan berjalan sengit, Argentina menebar ancaman terlebih dahulu. Sepakan Angel Di Maria dari depan kotak penalti pada menit kelima

Portugal Malah Sukses Kalahkan Argentina
AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA
Penyerang Portugal, Vieirinha (kanan), mencoba melewati hadangan bek Albania, Elseid Hysaj (kiri), pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup I di Estadio Municipal de Aveiro, Aveiro, Minggu (7/9/2014). 

METRO BANJAR.COM - Portugal bermain buruk saat menghadapi Argentina dalam laga uji coba di Old Trafford Stadium, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. Tapi untungnya, Portugal dihinggapi Dewi Fortuna untuk mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan sengit, Argentina menebar ancaman terlebih dahulu. Sepakan Angel Di Maria dari depan kotak penalti pada menit kelima hampir saja merobek gawang Portugal. Sayang, bola masih melebar di sebelah kanan gawang Beto.

Lima menit berselang giliran Lionel Messi yang mengancam. Mendapat umpan terobosan dari Mascherano, Messi melepaskan tendangan mendatar dari sudut sempit. Bola melewati celah kaki Beto. Tapi sayangnya usaha bintang Barcelona itu tidak menemui sasaran.

Hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo, Seleccao kesulitan membangun serangan. Bahkan hingga menit ke-15, Portugal belum mampu membongkar pertahanan Tim Samba.

Seleccao akhirnya punya kesempatan mengancam gawang Argentina. Pada menit ke-28, Ronaldo melakukan aksi individu di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri. Tapi sepakannya belum menemui sasaran.

Menit ke-40, Moutinho melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Tim Tango. Bola mengarah ke Ronaldo, tapi kiper Guzman dengan cekatan memotong bola.

Dua menit berselang, terjadi kemelut di kotak penalti Tim Tango. Ronaldo yang coba memanfaatkan peluang melepaskan tendangan. Tapi kakinya tidak mengenai bola melainkan menyepak dada bek Argentina, Lucas Biglia. Hingga bubaran tidak ada gol tercipta di Old Trafford.

Statistik ESPN mengatakan kalau Argentina sangat mendominasi permainan di babak pertama. Tim Tango menguasai ball possession sebanyak 70 persen, sisanya menjadi milik Portugal.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, pertandingan berjalan sangat membosankan. Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan lawan. Bola pun lebih banyak berkutat di lini tengah.

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved