Tak Mau Kuras Tenaga

Tampil baru saja merebut juara 1 tingkat SLTA pula menjadi modal kuat tampil percaya diri di ajang serupa. Pasukan di bawah asuhan Aries

Penulis: M.Risman Noor | Editor: Halmien
banjarmasinpost.co.id/m risman noor
Tim futsal SMAN 4 Banjarmasin saat laga 

METRO BANJAR.COM - KEMENANGAN yang diraih di ajang kejuaraan futsal FKIP Unlam Rabu (19/11) tadi menjadi tambahan amunisi bagi SMAN 4 (Smapat) Banjarmasin untuk tampil maksimal di Sasah Barait, Banjarmasin Post, Sabtu (22/11) dan Minggu (23/11) ini.

Tampil baru saja merebut juara 1 tingkat SLTA pula menjadi modal kuat tampil percaya diri di ajang serupa. Pasukan di bawah asuhan Aries Fadhillah ini menginginkan kemenangan diraih terus berlanjut.

Pesta kemenangan selanjutnya akan dilakukan di Suria Arena Futsal Banjarmasin.

"Alhamdulillah kepercayaan anak asuhan sedang lagi bagus-bagusnya. Kemenangan terbaru harus dipertahankan," kata Aries.

Pelatih yang juga mahasiswa FKIP Unlam, Program Studi Sejarah ini optimistis, bisa kembali menambah koleksi gelar.

Namun, dia mengingatkan, pasukan tidak lengah. Kepercayaan diri jangan terlalu berlebihan dan tentu tetap jaga stamina.

"Sengaja kami tak melakukan latihan berat. Hanya latihan-latihan ringan. Peregangan otot. Kami tak mau menguras tenaga berlebihan," kata Aries.

Tak mau berlebihan melakukan pesiapan tak lepas cukup terkurasnya tenaga pasukan dikapteni Misrani. Selain memang bertujuan untuk meminimkan terjadinya cedera para pemain.

"Kami akan main full team. Sudah siap di event Sasah Barait. Kami buktikan Smapat wajar diunggulkan," ucap Arief.

Hal yang tak jauh beda diakui Misrani, kapten tim Smapat Banjarmasin. Gelaran Futsal antar SLTA se-kalsel menjadi bukti kekompakan tim dan jaga gengsi. Mempertahankan yang sudah diraih jauh lebih berat dibanding merebutnya.

Sadar diri kalau banyak tim yang akan meruntuhkan dominasi Smapat, tim dari sekolah di Jalan Teluk Tiram Laut Banjarmasin ini mengaku, tetap waspada kepada semua lawan.

Technical meeting atau pertemuan tekhnik sudah diikuti dan aturan sudah diketahui pastinya harus ditaati.

"Kami akan main elegan. Fair play tetap dijaga untuk meraih kemenangan tanpa banyak melakukan kesalahan," aku Mirani.

Gelar pernah meraih juara III nasional di ajang Hydro Coco beban berat harus dipukul bersama untuk bisa terus menjaga tradisi memang setiap kali turun bertanding. Dukungan sekolah dan sejumlah alumni menjadi pemicu semangat untuk memberikan aksi terbaik di lapangan futsal.

Kemudian, baru saja juara tak pelak menjadi dua mata sisi bagi tim lain. Banyak tim bukannya minder, malah sangat bernafsu bila bertemu dengan Smapat Banjarmasin.

Namun bagi tim sendiri menjadi beban untuk bisa tetap tampil menjadi yang terbaik.

Dipastikannya, tim hadir dengan 10 pemain tersebut memang penuh percaya diri. Tak heran juara pertama menjadi hal wajib tanpa melupakan sportivitas.

Tak ada isitilah demam panggung bagi pasukan Smapat Banjarmasin. Atmosfir membludaknya penonton di lapangan sudah sangat biasa dirasakan. Bahkan tampil di Jakarta yang pastinya minim suporter tak masalah.

Sumber: Metro Banjar
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved