Futsal Pra PON Kalsel Permalukan Negeri Jiran

Sebaliknya, Pra PON Kalsel langsung balik membalas dan memanas dan bahkan menemukan ritme permainannya

Futsal Pra PON Kalsel Permalukan Negeri Jiran
metrobanjar.co/syaiful anwar
Tim Futsal Prapon Kalsel 

METRO BANJAR.COM - TOREHAN gemilang diraih tim futsal Pra PON Kalsel dalam laga perdananya di ajang Brunei Darussalam Indonesia Malaysia Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) 2014 di Labuan Malaysia.

Dalam laga yang dilaksanakan Minggu (7/12), tim Pra PON Kalsel langsung menantang tuan rumah, Labuan Malaysia yang juga tergabung di Grup A.

Dan dalam laga itu, tim asuhan Edy Susanto ini berhasil membungkam tuan rumah dengan skor sangat telak yakni 7-1.

Atas kemenangan itu, Pra PON Kalsel yang juga satu grup dengan Singapura dan Sabah ini langsung berhasil menempati posisi papan atas. Hal ini merupakan awal gemilang bagi Robby dan kawan-kawan untuk memenuhi target di event persahabatan antar negara Serumpun itu.

Pada menit-menit awal, tim Pra PON Kalsel sendiri sempat tertekan terlebih dahulu oleh tim tuan rumah yang bermain begitu agresif.

Namun, berkat ketenangan dan mampu mengatasi tekanan lawan, kondisi tertekan ini tidak berlangsung lama. Sebaliknya, Pra PON Kalsel langsung balik membalas dan memanas dan bahkan menemukan ritme permainannya.

Dengan mengandalkan kecepatan, Pra PON Kalsel pun berhasil unggul pertama lewat gol yang dicetak Sandi.

Gol kedua kemudian disumbangkan Rambil, hingga membuat tim Pra PON Kalsel pun unggul dengan skor 2-0 hingga turun minum.   

Memasuki babak kedua, tim Labuan tampil semakin menekan agar bisa lebih cepat membuat gol balasan ke gawang Pra PON Kalsel yang dikawal kiper Robby.

Meskipun tim Pra PON Kalsel tertekan, ternyata tim Labuan pun tak dapat berbuat banyak akibat kokohnya benteng pertahanan yang dibangun Robby dan kawan-kawan. Apalagi, pola bertahan tim benar-benar solid serta disiplin, sehingga tim Labuan tak kuasa untuk menembusnya.

Tim Pra PON Kalsel pun saat itu mengandalkan serangan balik cepat, dan strategi ini rupanya benar-benar ampuh.

Menggunakan strategi seperti ini, Kalsel justru berhasil mendulang empat gol secara berturut-turut dan membuat tim Labuan makin tak berkutik.

Adapun empat gol yang membuat tim Kalsel menjadi unggul dengan skor 6-0 ini, masing-masing disumbangkan oleh Lani, Sandi (2 gol) dan juga Irfan.

Meski begitu, tuan rumah sempat membuat satu gol balasan, yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain tim Pra PON Kalsel hingga skor kembali berubah menjadi 6-1.

Pemain Pra PON Kalsel, Dillah pun tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor, dan gol Dillah ini sekaligus menjadi penutup. Tim Pra PON Kalsel berhasil membenamkan tuan rumah dengan skor 7-1.

Kepada Metro, Edy Susanto begitu mengapresiasi performa sekaligus keberhasilan anak asuhnya dalam laga tersebut.

"Anak-anak bermain sangat bagus, walau di menit awal mereka sempat tertekan tapi di babak pertama bisa leading 2-0. Di babak kedua diffend anak-anak bagus dan counter cepat menghasilkan banyak gol dan tim bisa menguasai pertandingan," ujar Edy.

Dijadwalkan, Senin (8/12) ini, tim Pra PON Kalsel kembali menjalani laga di Grup A. Bahkan,  langsung dua kali laga, melawan Sabah pukul 10.00 Wita dan melawan Brunei pukul 13.00 Wita.

"Semoga kondisi anak-anak tetap prima meskipun menjalani dua laga dalam satu hari," ucapnya.

Penulis: Frans
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved