Breaking News:

Microsite, Solusi Era Terkini

Tapi tidak semua berhasil menyampaikan misinya itu. Padahal saat ini hampir 71,2 juta warga Indonesia

Microsite, Solusi Era Terkini
metrobanjar.co/ist
Microsite

METROBANJAR.CO - SEKARANG zamannya internet. Setiap informasi diyakini bisa lebih cepat menyebar melalui dunia maya. Hal itu juga yang dilakoni pemerintah daerah (pemda) dan perusahaan. Mereka ingin kegiatannya lebih tersosialisasi ke masyarakat. Salah satunya dengan memiliki laman atau website.

Tapi tidak semua berhasil menyampaikan misinya itu. Padahal saat ini hampir 71,2 juta warga Indonesia mempergunakan internet. Tapi laman milik pemda dan perusahaan tetap tak optimal diakses penghuni dunia maya.

Pasalnya, untuk menjalankan laman tersebut, mereka harus menyediakan tenaga khusus, menyewa server, harus aktif di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Belum lagi kredibitas informasi yang disampaikan terkadang kurang berkualitas. Hanya berupa rilis. Laman yang dibuat pun tidak search engine friendly atau susah dicari saat penghuni dunia maya mengaksesnya melalui mesin pencari Google.

Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk membuat satu website tidaklah murah. Perawatannya pun butuh keahlian. Apalagi kalau server down.

Belum lagi jika mengakses-nya berat sekali, seperti semut mendorong truk. Atau juga susah diakses melalui handphone karena tidak menyediakan versi mobile. Bahkan, terkadang tidak terkoneksi antara website dan sosial media. Akibatnya butuh tenaga sosial media dan website sekaligus. Akibatnya, biaya yang dikeluarkan menjadi makin besar.

Adalah Microsite yang ditawarkan jaringan Tribunnews.com sebagai solusinya. Laman individual ini bakal mampu menjawab berbagai permasalahan tersebut. Kenapa dijamin berhasil? Itu karena Microsite menjadi bagian dari Tribunnews.com.

Saat laman pemda dan perusahaan masih mencari konsumen, jaringan Tribunnews.com telah memiliki 70 juta lebih pembaca setiap bulan. Juga memiliki fans lebih dari 3 juta orang di Facebook, serta 350 ribuan follower di Twitter.

Saat pengunjung mengakses laman Tribunnews.com, mereka juga bisa melihat promo domain pemda dan perusahaan yang menjadi subdomain-nya. Bahkan, berita dari Microsite juga disebarkan melalui Facebook dan Twitter.

Tags
Microsite
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved