Barcelona Disebut Amburadul, Messi Bakal Hengkang?

Namun, kekalahan di atas lapangan, serta masalah hukum yang menjerat akhirnya membuka mata semua pihak. Barcelona saat ini tengah amburadul

Barcelona Disebut Amburadul, Messi Bakal Hengkang?
REUTERS/Vincent West
Pemain Barcelona, Lionel Messi, coba lewati dua pemain Real Sociedad. 

METRO BANJAR.COM - Kondisi raksasa Spanyol, Barcelona, tengah berantakan. Berimbas langsung pada situasi Lionel Messi dalam skuad Blaugrana pun sudah mulai tidak betah lagi.

Barcelona, saat ini sedang terperosok ke dalam jurang. Kedatangan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden baru tidak mengurangi tumpukan masalah yang perlahan menggunung di Camp Nou.

Kemenangan dan apiknya permainan Barca masih menutupi masalah yang menimpa dalam beberapa bulan terakhir. Namun, kekalahan di atas lapangan, serta masalah hukum yang menjerat akhirnya membuka mata semua pihak. Barcelona saat ini tengah amburadul.

Pihak petinggi klub pun meminta Bartomeu melakukan peringatan keras pada tim kebanggaan Katalan tersebut. Presiden Barca itu pun menjawab dengan memecat Andoni Zubizareta dari posisi direktur olahraga.

Zubi dinilai sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait embargo transfer yang menimpa klub Catalan tersebut. Sebab, seluruh kebijakan transfer dipegang oleh mantan kiper Barca era 1990-an ini. Namun, sang legenda akhirnya melawan.

"Saya memikul tanggung jawab sebagai pihak yang berwenang di departemen sepakbola. Tetapi, wakil presiden bidang olahraga saat itu, Josep Maria Bartomeu, adalah orang yang paling tahu situasi ini dari siapa pun," tutur Zubizarreta seperti dikutip Marca.

Zubizarreta juga membantah tindakannya dalam merekrut pemain telah merugikan tim. "Saya mengabdikan diri untuk klub dengan sepenuh hati, karena saya ingin memberikan yang terbaik bagi Barcelona," cetusnya.

Masalah semakin panjang setelah legenda Barcelona, Carles Puyol, mengikuti langkah Zubizareta keluar dari posisi balik layar tim. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun di bawah tekanan hebat, setelah keputusan hengkangnya dua pria yang bertanggung jawab besar mempercayakan posisi pelatih Barca padanya.

Messi tak tahan lagi?

Keputusan Enrique untuk tidak memasang Messi dan Neymar sejak awal saat dikalahkan Real Sociedad akhir pekan lalu, semakin menempatkan beban besar di bahu sang pelatih. Kegagalan memanfaatkan kekalahan Real Madrid di markas Valencia membuat kondisi makin buruk.

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved