Barcelona Tekuk Atletico Madrid 3-1

Barca yang mendominasi permainan sejak awal laga membuka selisih melalui Neymar pada menit ke-12. Gol berawal dari penetrasi

Barcelona Tekuk Atletico Madrid 3-1
zimbio.com
Luis Suarez 

METRO BANJAR.COM, BARCELONA - Barcelona menang 3-1 atas Atletico Madrid, pada pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu atau Senin (12/1/2015) dini hari WIB. Gol Barca diciptakan Neymar (12), Luis Suarez (35), dan Lionel Messi (87). Tiga pemain ini juga mencetak gol pada pertandingan sebelumnya, yaitu melawan Elche, yang berakhir 5-0, 9 Januari 2015.

Barca yang mendominasi permainan sejak awal laga membuka selisih melalui Neymar pada menit ke-12. Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Lionel Messi ke dalam kotak penalti lawan. Messi kemudian melepaskan umpan yang diteruskan Luis Suarez kepada Neymar. Neymar mengubah umpan dari Suarez menjadi gol dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Setelah itu, Atletico berusaha meredam tekanan Barcelona. Mereka bahkan tak segan memeragakan permainan keras untuk menggagalkan serangan El Barca.

Neymar menjadi "korban" permainan agresif Atletico. Ia ditekel Giminez pada menit ke-18. Neymar terlihat mengalami luka pada bagaian mata kaki. Namun, pemain asal Brasil tersebut bisa melanjutkan pertandingan.

Messi pun menjadi "target" Diego Godin dan kawan-kawan. Beberapa kali, Messi tampak terjatuh setelah ditekel pemain lawan.

Meski kesulitan, Barcelona terus berusaha dan akhirnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Saat itu, Neymar menyundul bola ke arah gawang, memanfaatkan umpan Suarez. Namun, usahanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Sepuluh menit setelahnya, Barcelona mendapatkan gol kedua dari Suarez. Gol bomber asal Uruguay tersebut tidak lepas dari peran Messi. Pemain asal Argentina tersebut memberikan bola kepada Suarez yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola diloloskan Suarez ke sudut kanan bawah gawang, dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Messi melakukan kesalahan fatal dengan melanggar Gamez di kotak penalti Barca pada menit ke-56. Mario Mandzukic yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke tengah gawang Barca yang dikawal Claudio Bravo.

Defisit satu gol, pelatih Atletico Diego Simeone berusaha menambah daya gedor pasukannya dengan memasukkan Fernando Torres pda menit ke-68.

Pada menit ke-78, Torres hampir mampu menjangkau bola kiriman dari Mandzukic seandainya Bravo tidak cepat memotong bola.

Namun, perlawan Atletico dibungkam setelah Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Menerima umpan dari Rakitic, Messi melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang lawan. Gol ini mengunci kemenangan Barca dengan skor 3-1.

Sepanjang 90 menit, menurut catatan Kompas.com, Barcelona melepaskan enam tembakan titis dari 10 usaha, dengan penguasaan bola 63 persen. Adapun Atletico melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari 5 usaha.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved