Berusaha Lolos PON 2016 Jawa Barat

dia bakal berusaha sebaik-baiknya agar tim yang dibelanya ini memberikan hasil yang maksimal.

Berusaha Lolos PON 2016 Jawa Barat
IST
RIFKI MUSTAQIEM

METRO BANJAR.COM - MENJADI salah satu pemain tim futsal Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015, membuat Rifky Mustaqiem memiliki ambisi bisa menghantarkan tim lolos di gelaran itu.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengakui, dia bakal berusaha sebaik-baiknya agar tim yang dibelanya ini memberikan hasil yang maksimal.

"Harapan terbesar kita sebagai pemain di tim Pra-PON adalah bisa menghantarkan tim lolos ke PON 2016, berbagai usaha pastinya bakal kita lakukan, yang utama adalah semangat, berusaha dan menjalankan setiap arahan dari pelatih. Tentu, tidak lupa untuk berdoa," katanya.

Pemain yang akrab dipanggil Rifky ini mengatakan, usaha yang dilakukan pun tidak hanya latihan rutin, tetapi kerja keras menambah ilmu dan skill agar segala kekurangan yang dimiliki dapat diperbaiki.

"Kekurangan dalam diri masih ada, yang pasti teknik dasar selalu diperbaiki karena sangat menentukan bagaimana permainan sendiri. Salah satu upaya untuk memperbaikinya adalah melalui latihan terus menerus," kata dia.

Dia berharap, kedepannya agar terus bisa bertambah baik dalam segi permainan sehingga dapat memberikan performa terbaik bagi tim yang ia bela.

"Saya pribadi menyukai olahraga futsal karena dalam permainan ini butuh kejeniusan dan harus memiliki keahlian yang bagus, sehingga membuat diri pribadi tertantang menggeluti olahraga futsal," katanya

Bagi Rifky, setiap pertandingan yang dilakoni memberikan kesan tersendiri dan akan selalu memetik pelajaran dalam setiap laga yang dilakoninya.

Namun, pengalaman yang paling tidak pernah terlupakan adalah ketika melakoni babak final gelaran Kit Futsalismo 2014 regional Banjarmasin, yaitu melawan tim futsal Baldez FC yang juga berhasil menjadi juara Kit Futsalismo 2014 Grand Champion di Jakarta.

"Pertandingan final Kit Futsalismo 2014 regional Banjarmasin melawan Baldez FC tidak bisa dilupakan, karena banyak pelajaran berharga yang didapat dari pertandingan itu," ucapnya.

Rifky yang juga berencana melanjutkan kuliah tahun ini mengakui, awal bermain futsal di ajang profesional ketika bergabung dengan Borneo Nusantara Junior.

"Awalnya mengikuti seleksi U-14 tim futsal Borneo Nusantara Junior, setelah lolos seleksi saya terus membela tim ini hingga sekarang," ujarnya.

Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved