Aturan Lifuba 2015 Sedikit Berubah

dibandingkan Lifuba musim sebelumnya, secara garis besar format pertandingan sama, tetapi ada sedikit perubahan

Aturan Lifuba 2015 Sedikit Berubah
ISTIMEWA
KETUA panitia Lifuba 2015, Ahmad Agung Prasetyo berfoto di depan banner gelaran Liga Futsal Banjarmasin (Lifuba) yang salah satunya disponsori Banjarmasin Post. 

METRO BANJAR.COM - GELARAN Liga Futsal Banjarmasin (Lifuba) 2015 yang direncanakan bergulir pada pertengahan Maret 2015 bakal menggunakan format baru dalam aturan pertandingan.

Ketua panitia Lifuba 2015, Ahmad Agung Prasetyo mengatakan, dibandingkan Lifuba musim sebelumnya, secara garis besar format pertandingan sama, tetapi ada sedikit perubahan.

"Beberapa waktu lalu kita telah melakukan manager meeting atau rapat dengan manager klub yang berpartisipasi di gelaran Lifuba 2015, di sana kita mendiskusikan perubahan format pertandingan," kata Agung.

Pada Lifuba 2015 ini, komposisi pemain tim harus terdiri dari pemain umum, pemain U-21 sebanyak tiga orang dan U-17 satu orang.

"Pada Lifuba 2015 ini, waktu bermain pemain U-17 dan U-21 akan berubah dibandingkan musim lalu. Pada musim lalu, para pemain muda tersebut diwajibkan bermain minimal dua menit, sedangkan pada Lifuba musim ini mereka wajib dimainkan minimal selama lima menit," kata Agung

Lamanya waktu para pemain muda bertanding, bakal diawasi panitia penyelenggara berdasarkan line up yang diserahkan klub yang bertanding.

"Nanti tim menyerahkan data siapa pemain U-21 dan U-17 mereka, dari situ kita akan mengawasinya," kata dia.

Pada Lifuba 2015 ini, setiap pertandingan klub yang berlaga bisa hanya menurunkan dua pemain U-21, dan pemain U-17 tetap wajib ada satu orang.

"Untuk batas waktu minimal pemain U-21 dan U-17 bermain masih kita rumuskan lebih dalam lagi, yang pasti waktu bermain mereka lebih lama dibandingkan Lifuba 2014," ucapnya.

Saat pertandingan berlangsung, pemanfaatan waktu minimal bermain pun bisa disesuaikan. "Pemanfaatan waktu bebas, misalnya babak pertama mereka bermain dua menit. Kemudian, bisa saja dilanjutkan pada babak ketiga, tergantung kebutuhan tim. Yang penting tidak kurang dari batas waktu yang telah ditentukan," katanya.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved