Liga Inggris

Arsenal Berjaya di Kandang Manchester City

Kemenangan Arsenal ditentukan lewat gol penalti yang dicetak Santi Cazorla pada menit ke-24.

Arsenal Berjaya di Kandang Manchester City
metrobanjar.com/superball
Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Manchester City 

TRIBUNKALTENG.COM - Arsenal tampil brilian di kandang Manchester City, Stadion Etihad, Minggu (19/1/2015). The Gunners mempecundangi City dengan skor telak 0-2.

Kemenangan Arsenal ditentukan lewat gol penalti yang dicetak Santi Cazorla pada menit ke-24. Keunggulan Arsenal di babak pertama ini membuat semangat pasukan Arsenal makin naik.

Di babak kedua Arsenal kembali menambah gol lewat  Olivier Giroud pada menit ke-67. Gol kedua ini makin membuat pemain City yang main di depan pendukung sendiri tertekan.

Bahkan tiga penyerang City, Sergio Aguero, Stevan Jovetic dan  Edin Dzeko yang untuk pertama kalinya diturunkan bersamaan terlihat frustrasi di sepanjang pertandingan.

Permainan kedua tim menjadi terbuka sejak Arsenal unggul 0-2 atas City, namun kokohnya pertahanan Arsenal membuat lini depan City kehabisan akal untuk membalas dua gol tersebut. Kedudukan 0-2 pun berakhir hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, Chelsea sebagai pemuncak klasemen sangat diuntungkan. The Blues kian bertahta dengan 52 poin sementara City berada di posisi kedua dengan angka 47.

Bagi Arsenal sendiri kemenangan ini membuka peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions dengan koleksi 39 poin dan berada di posisi kelima, Arsenal hanya berjarak satu poin dengan Manchester United yang ada di posisi empat.

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved