Persija Akhirnya Ladeni Barito

Setelah melawan Barito, RD berencana menggelar dua laga uji coba di luar Jakarta pada 7 dan 11 Februari.

Penulis: Frans | Editor: Halmien
Tribunnews
Martapura FC versus Persija 

METRO BANJAR.COM - KLUB elite Persija Jakarta akhirnya menjawab tantangan uji coba dari Barito Putera. Kepastian itu disampaikan oleh sang pelatih, Rahmad Darmawan (RD), Kamis (29/1).

"Kami akan beruji coba melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (3/2) depan. Uji coba nanti tertutup dan kami akan bermain pada sore hari," ujar RD seusai memimpin latihan skuat Macan Kemayoran di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, kemarin pagi.

Setelah melawan Barito, RD berencana menggelar dua laga uji coba di luar Jakarta pada 7 dan 11 Februari. Dijelaskan RD, tiga laga uji coba yang direncanakan guna mematangkan permainan Bambang Pamungkas dan kawan kawan menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015, akhir bulan depan. "Kami coba cari lawan sepadan atau lawan yang memiliki kelebihan dari sisi motivasi dan kecepatan. Kami ingin melawan tim yang gaya mainnya beda di kandang atau tandang," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Masih terkait Persija dan klub bola Banua, tim peserta Divisi Utama 2015, Martapura FC (MFC) mendapatkan tawaran memakai jasa salah satu pemain muda mereka yang penuh talenta,

yakni Gilbert Dwaramury (21). Remaja asal Papua yang bermain sebagai gelandang serang itu, merupakan penggawa Timnas Indonesia U 23 yang saat ini diasuh oleh pelatih Aji Santoso.

Peminjaman pemain oleh Persija sebenarnya bukanlah hal baru. Musim lalu, mereka

mengirim Rudi 'Bogel' Setiawan ke Martapura. Menanggapi itu, manajer MFC Ami Said

mengapresiasi tawaran tersebut. Namun menurut Said, pihaknya tidak akan mendatangkan Gilbert dalam waktu dekat. Tim pelatih maupun manajemen MFC menilai performa Gilbert tidak cocok untuk Laskar Sulthan Adam.

"Kami sudah memantau langsung performa Gilbert saat uji coba dengan Timnas U 23 kemarin. Kami ingin mencari yang mainnya benar benar ngotot saat berduel," ujar Said.

Kendati begitu, MFC masih melakukan perburuan pemain untuk melengkapi tim. Saat ini, ada lima orang yang menjalani seleksi, yaitu Ikhwan, Sevan Lingga, Ady, Ruud Gullit dan mantan kiper Barito Putera, Deni Saprianto.

Sementara itu, hingga kemarin PT Liga Indonesia (LI) belum memastikan tanggal kick off Divisi Utama 2015. CEO PT LI, Joko Driyono, hanya memberi ancar ancar kompetisi level kedua nasional itu diputar mulai medio Maret 2015. "Kemungkinan dua pekan setelah kick off LSI 2015," kata Joko.

Saat ini PT LI selaku pengelola Divisi Utama masih terus menyelesaikan verifikasi terhadap calon peserta. Verifikasi klub Divisi Utama dilakukan hingga akhir Januari.

"Untuk peserta Divisi Utama 2015, secara teoritis berjumlah 58 klub. Namun, jumlah itu bisa berubah setelah hasil verifikasi keluar. Bisa berubah jadi lebih sedikit, tetapi tidak akan lebih banyak dari 58 itu," ujar Joko.

Pria yang juga Sekjen PSSI itu menambahkan, untuk tim promosi, ketentuan masih mengacu pada keputusan awal, yakni dua klub (juara dan runner up) berhak tampil di ISL 2016 sedangkan empat tim di posisi terbawah akan terdegradasi.

Sumber: Metro Banjar
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved