Ini Kata Van Gaal Tentang Wasit Salah Beri Kartu Merah

Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak melihat secara jelas insiden yang berujung diusirnya bek

Ini Kata Van Gaal Tentang Wasit Salah Beri Kartu Merah
tribunnews.com
Selebrasi Wayne Rooney (dua dari kanan) setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. 

METROBANJAR.CO - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak melihat secara jelas insiden yang berujung diusirnya bek Sunderland, Wes Brown, saat kedua tim saling berhadapan pada lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/2/2015). Namun, ia menilai memang ada kesalahan dalam keputusan wasit.

MU menang 2-0 pada pertandingan tersebut. Kemenangan skuad Setan Merah ditentukan oleh gol Wayne Rooney pada menit ke-66 dan 84.

Gol pertama Rooney berasal dari titik putih. Namun, kontroversi muncul sebelum bomber asal Inggris itu mengeksekusi penalti tersebut, karena wasit Roger East dinilai salah mengeluarkan kartu merah.

Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Wes Brown yang dinilai melanggar Radamel Falcao. Akan tetapi, keputusan wasit itu sempat mendapat protes dari para pemain Sunderland. Pasalnya, melalui tayangan lambat, justru John O'Shea-lah yang terlihat mendorong badan Falcao hingga terjatuh.

O'Shea pun sempat mencopot ban kaptennya. Akan tetapi, meski terlihat berkomunikasi dengan staf wasit lainnya, Roger East tetap kepada keputusannya untuk memberikan kartu merah kepada Brown.

"Menurut saya Anda bisa melihat lebih baik ketimbang saya yang melihatnya dari bangku cadangan. Para pemain memprotes karena mereka merasa pemain yang dikeluarkan itu salah," ujar Van Gaal.

"Itu adalah kesalahan. Anda juga bisa melakukan kesalahan, begitu juga dengan saya. Tetapi, ini bisa terjadi dalam sepak bola," tambahnya.

MU sementara naik ke posisi ketiga klasemen Premier Laegue, menggeser Arsenal. MU mengemas 50 poin dari 27 laga, tertinggal lima angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru memainkan 26 pertandingan.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved