Dua Orang Kakek Cabuli Gadis Ingusan Hingga Hamil

Kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di bawa umur kini semakin marak di Kabupaten Belu. Kasus terkini dialami Mawar

Dua Orang Kakek Cabuli Gadis Ingusan Hingga Hamil
Kompas.com/Wismabrata
ilustrasi 

METROBANJAR.CO, ATAMBUA - Kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di bawa umur kini semakin marak di Kabupaten Belu. Kasus terkini dialami Mawar (bukan nama sebenarnya), siswi sebuah sekolah di wilayah Kecamatan Lasiolat, Belu.

Mawar digarap dua orang kakek, yakni WB (68) dan YM (60) dalam waktu berbeda hingga korban hamil. Kedua kakek itu kini sudah diamankan aparat Polsek Lasiolat dan sudah mendekam di sel Mapolres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela, kepada wartawan di Mapolres Belu, Sabtu (28/2/2015) membenarkan kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di bawa umur.

Kapolres Raja menuturkan, kasus ini ditangani aparat di Kepolisian Sektor (Polsek) Lasiolat, setelah mendapat informasi dari pihak sekolah tempat korban belajar. Para guru melihat gelagat kurang beres di tubuh korban, dan setelah dicaritahu ternyata korban diperlakukan tidak senonoh oleh dua orang kakek yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari informasi itu, anggota Polsek Lasiolat kemudian melakukan penyelidikan dan terungkap bahwa korban selama ini digarap dua orang kakek pada waktu yang berbeda. Kedua kakek itu, yakni WB (68) dan YM (60) dan dari perbuatan percabulan itu, menyebabkan korban hamil dan kini memasuki usia kehamilan empat bulan.

"Kedua tersangka sudah diamankan aparat Polsek Lasiolat. Dan karena menyangkut keamanan tersangka, mereka sudah dibawa ke Polres Belu dan kini sudah dalam sel untuk menjalani proses hukum sesuai perbuatannya. Saya tidak mengerti dengan kasus ini, kok tega-teganya menyakiti anak dibawa umur. Ini pertanda dunia mau kiamat karena diluar dugaan kita semua. Dan kami komitmen untuk memroses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Menurutnya, untuk mengembalikan kondisi psikis, korban sementara ini dibimbing di rumah aman, Sesekoe. Sementara proses penyidikan terus berjalan dan diharapkan berkasnya segera dikirim ke kejaksaan untuk diteliti. Berdasarkan hasil visum dokter, usia kandungan korban sekitar empat bulan. Korban selama ini tinggal bersama neneknya di Dusun Lianain, Desa Lakanmau, Kecamatan Lasiolat, Belu.

Tags
pencabulan
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved