Dua Laga Pertama Tur ke Jatim

PT LIGA Indonesia telah mengeluarkan draft jadwal pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2015

Penulis: Frans | Editor: Palui
Net
Indonesia Super League 

METROBANJAR.CO - PT LIGA Indonesia telah mengeluarkan draft jadwal pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2015 pascapenundaan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Menteri Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan LIGA, jadwal ISL dirombak total. Contohnya, jika pada jadwal sebelumnya Barito harus melakoni dua laga pertama di kandang, yakni menjamu Semen Padang dan Pelita Bandung Raya, pada jadwal baru Barito justru harus melakukan lawatan ke Jawa Timur (Jatim), menjadi tamu Persela Lamongan (4 April) dan Arema Cronus (7 April).

Disebutkan dalam rilis LIGA, enam pertandingan direncanakan digelar dalam laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 pada 4 April.

ISL 2015 akan dibuka dengan laga derby Papua antara Persipura Jayapura versus Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala, Jayapura, pada 4 April mulai pukul 13.30 WIT.

Selain itu lima laga lainnya adalah Perseru Serui vs Bali United, Persib Bandung vs Semen Padang, Persela Lamongan vs Barito Putera, Arema Indonesia vs Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC vs Pelita Bandung Raya (PBR).

"LIGA berencana menggelar enam pertandingan pada tanggal 4 April, di antaranya di Papua, Bandung, Malang, Palembang. Pukul 13.30 WIT di Papua, pukul 15.30 WIB di Bandung, pukul 19.00 WIB di Malang, dan pukul 21.00 WIB di Palembang. Ada empat pertandingan yang direkomendasikan untuk disiarkan secara langsung," kata CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono, Senin (2/3).

Menurut pria yang juga Sekjen PSSI, jadwal baru itu dibuat menyusul ditundanya penyelenggaraan ISL, yang semula direncanakan digelar mulai 20 Februari.

"Per Senin (2/3), jadwal ini sudah disirkuler ke teman-teman klub untuk kemudian memberikan tanggapan dalam 1-2 hari ke depan. Mudah-mudahan, klub tidak keberatan dengan jadwal. Kalaupun ada permintaan perubahan harus masuk akal dan akan kami sesuaikan," jelas Joko.

Terkait perubahan jadwal ini, Direktur Teknik Barito, Milomir Seslija tak mau ambil pusing. Pasalnya timnya tentu sudah disiapkan untuk menjalani laga baik itu kandang maupun tandang. "Tidak ada masalah, mau main tandang maupun kandang. Kemudian juga siapa yang akan menjadi lawan pertama nanti," pungkasnya.

Draft Jadwal Laga Barito di ISL 2015
Persela Lamongan vs Barito Putera (4 April)
Arema Cronus vs Barito Putera (7 April)

Sumber: Metro Banjar
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved