Kemungkinan Besar Ikut Turnamen SFC

BEBERAPA hari yang lalu, tim Sriwijaya FC menyatakan telah mengundang tiga tim ISL untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Sulsel 2015.

Kemungkinan Besar Ikut Turnamen SFC
Aya Sugianto
Agi Pratama pemain Barito Putera 

METROBANJAR.CO - BEBERAPA hari yang lalu, tim Sriwijaya FC menyatakan telah mengundang tiga tim ISL untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Sulsel 2015.

Tiga tim yang dimaksud masing-masing adalah Persebaya Surabaya, Semen Padang dan satu lagi yakni Barito Putera. Undangan yang dilayangkan oleh tim Sriwijaya FC pun rupanya sudah dikantongi oleh manajemen tim Barito Putera.

Dan terkait undangan tersebut, manajemen tim Barito Putera pun memastikan akan memberikan jawaban maupun kepastian untuk ikut atau sebaliknya pada hari ini, Senin (9/3).

"Ya undangan dari Sriwijaya FC terkait turnamen sudah kami dapat. Tapi kami belum memberikan keputusan apakah ikut atau tidak," kata Syarifuddin.

Diakui Syarifuddin, banyaknya pemain yang cedera dan bergabung Timnas U-23 menjadi pertimbangan bagi manajemen untuk mengambil keputusan ikut atau tidak dalam turnamen tersebut.

Meski masih belum memberikan kepastian, namun pria yang baru saja melaksanakan ibadah umrah ini mengisyaratkan timnya kemungkinan besar akan mengikutinya.

"Memang belum kami jawab. Tapi kans tim untuk mengikuti turnamen ini memang besar. Mungkin nanti kita juga bawa pemain Barito U-21 (kalau ikut)," jelasnya.

Awalnya Sriwijaya FC menginginkan turnamen ini diikuti oleh tujuh tim lainnya. Namun menemui kegagalan dan akhirnya dikerucutkan mengundang dua klub ISL. Hanya saja Arema Cronus dan Persija Jakarta yang dijadikan target justru memilih ikut turnamen di Bali.

Sebelumnya pelatih kepala Barito Putera, Salahudin berpandangan tim memang idealnya ikut ambil bagian dalam turnamen ini. "Kalau ikut tentu kita bisa mengukur kekuatan tim dengan lawan-lawan di ISL. Kemarin memang kita masih kurang beruji coba dengan tim selevel. Sesudah ikut turnamen, evaluasi bisa kembali dilakukan dan tim masih memiliki waktu juga untuk membenahi sebelum kompetisi bergulir," katanya.

Turnamen ini dijadwalkan mulai bergulir sejak 17 Maret dan akan berakhir pada 21 Maret di Palembang. Dan turnamen akan diputar dengan sistem setengah kompetisi. (frans)

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved