Penyelesaian Oke

KENDATI sejumlah pemain absen karena cedera dan bergabung dengan Timnas U-23, Barito Putera kembali meraih hasil cukup positif

Penyelesaian Oke
BPostonline/Aya Sugianto
STRIKER Barito Putera, Agi Pratama mencoba meloloskan diri dari kepungan pemain Laskar ACP dalam laga uji coba yang akhirnya dimenangkan Barito 6-0, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (8/3). 

METROBANJAR.CO - KENDATI sejumlah pemain absen karena cedera dan bergabung dengan Timnas U-23, Barito Putera kembali meraih hasil cukup positif ketika beruji coba lawan klub asal Banjarmasin, Laskar ACP, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (8/3) sore.

Melawan Laskar ACP yang diperkuat beberapa mantan pemain Barito Putera seperti Sofyan Murhan dan Mediansyah, Laskar Antasari menang dengan enam gol tanpa balas.

Gol-gol Barito dicetak gelandang asal Brasil Andrezinho di menit 11 dan 45, Edy Gunawan menit 13, Marjan Jugovic menit 35, Dedy Hartono menit 37 dan Nazarul Fahmi menit 86.

Disaksikan ratusan bahkan mungkin mencapai ribuan suporter setianya, Barito langsung tampil menyengat sejak awal babak pertama.

Andrezinho mengawali gol di menit 11 lewat eksekusi penalti yang dihadiahkan wasit karena salah seorang pemain Laskar ACP tangannya menyentuh bola di dalam kotak 16.

Unggul 1-0 Barito terus meningkatkan tempo permainan dan hanya berselang dua menit, tepatnya di menit 13, Edy Gunawan menambah keunggulan Barito menjadi 2-0 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Rizky Pora.

Bukannya tanpa perlawanan, para pemain Laskar ACP juga tak jarang melakukan serangan yang cukup merepotkan lini belakang Barito yang dikomando Igor Radusinovic. Namun sayang Laskar ACP gagal menciptakan gol.

Malah lewat serangan yang terkoordinir dengan baik, Marjan mencetak gol ketiga Barito di menit 35 setelah menerima umpan terobosan dari Syahroni. Babak pertama ditutup dengan gol yang dilesakkan Andrezinho di menit 45. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Barito.

Memasuki babak kedua, secara bertahap Barito melakukan pergantian pemain dengan memasukkan beberapa pemain muda, Agi Pratama dan beberapa pemain Barito U-21.

Di babak kedua ini, daya dobrak Barito tampak sedikit mengendur, sehingga Laskar ACP pun bisa bernafas dan mengimbangi dengan serangan balik.

Halaman
12
Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved