Redam Harry Kane, MU Menang Telak 3-0 Atas Spurs

Manchester United Manchester United menang telak 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur pada pertandingan yang berlangsung

Redam Harry Kane, MU Menang Telak 3-0 Atas Spurs
Dailymail.co.uk
Harry Kane berebut bola dengan Chris Smalling 

METROBANJAR.CO - Manchester United Manchester United menang telak 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/3/2015).

Kemenangan Setan Merah tidak terlepas dari strategi mereka yang mampu meredam kemampuan penyerang Spurs, Harry Kane, yang selama ini selalu jadi momok bagi tim manapun.

Kane yang berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris dibuat tak berkutik di sepanjang pertandingan. Dia hanya melakukan satu aksi berbahaya di babak kedua.

Tapi sepakannya mampu dimentahkan oleh David De Gea yang tampaknya sudah sangat siap menghadapi ancaman penyerang masa depan Inggris itu.

MU unggul sejak menit ke-9 lewat gol Maroane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu dengan cerdik menyelinap ke dalam kotak penalti Spurs setelah menerima umpan terobosan dari Michale Carrick.

Tak lama berselang, Fellani dengan tenang mengirim bola ke sisi kanan dan berhasil memasukkan bola itu ke gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Manchester United mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Serangan pertama dilakukan Ashley Young yang bekerjasama dengan Wayne Rooney pada menit ke-2.

Tak lama berselang, Carrick mencetak gol kedua Setan Merah pada menit ke-19. Berawal dari sepak pojok Juan Mata, Maroane Fellaini meneruskan bola melalui tandukan, namun berhasil dihalau Rose.

Malang bagi Spurs, bola rebound tersebut sukses diteruskan Carrick via tandukan keras yang merangsek ke pojok kanan gawang. Unggul dua gol, MU semakin leluasa menguasai permainan.

Benar saja pada menit ke-32, Wayne Rooney, menambah gol ketiga MU ke gawang Spurs. Penyerang berbadan gempal itu melakukan akselerasi dengan menerobos pertahanan Spurs.

Meski dikawal tiga pemain MU, Rooney mampu mengecoh tiga bek tersebut sambil melepas tendangan ke arah tak terjangkau ke gawang Lloris. MU seperti sudah berpesta sejak babak pertama.

Di babak kedua tak ada lagi gol tambahan dicetak kedua tim meski sejumlah perubahan dilakukan. MU memasukkan Radamel Falcao dan Spurs memasukkan Emanuel Adebayor.

Tapi masuknya dua penyerang ini tidak mampu mengubah keadaan dan pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 3-0 MU atas Spurs.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved