Pemain Ini Jago Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Gelandang Stoke City, Charlie Adam, mencetak gol dari tengah lapangan saat timnya berhadapan dengan Chelsea di Stadion

Pemain Ini Jago Cetak Gol dari Tengah Lapangan
Dok. Marca
Mantan gelandang Espanyol, Roger Garcia. 

METROBANJAR.CO - Gelandang Stoke City, Charlie Adam, mencetak gol dari tengah lapangan saat timnya berhadapan dengan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (4/4/2015).

Beberapa pemain pernah mencetak gol dengan cara seperti yang dilakukan Adam. Sebut saja David Beckham, Wayne Rooney, Xabi Alonso, Inigo Martinez, ataupun Miralem Pjanic.

Namun, para pemain tersebut tidak pernah mencetak gol dari tengah lapangan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu dua tahun, seperti yang dilakukan Roger Garcia. Pemain yang sudah pensiun sejak 2007 itu pernah melakukannya saat membela Espanyol (dua gol) dan Villarreal (satu gol).

Pada Oktober 2002, Roger sukses mencetak gol ke Gawang Recreativo Huelva dari daerahnya sendiri.

Enam bulan kemudian, gawang Rayo Vallecano yang menjadi korban gol jarak jauh Roger.

Terakhir, saat berganti klub ke Villarreal, Roger kembali menunjukkan kepiawaiannya. Kali ini, kiper Galatasaray, Farid Mondragon, tak sanggap menahan sepakan dari tengah lapangan Roger yang akhirnya mengoyak jala Galatasaray pada ajang Piala UEFA 2003-04.

Mengenai keahliannya itu, Roger hanya berkata, "Anda harus melihat posisi kiper, target gawang, memastikan kekuatan tendangan, dan berharap beruntungan. Anda pun harus berdoa (agar gol), karena Anda bisa dibilang bodoh oleh orang-orang (jika tidak gol)," kata Roger.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved