Luis Suarez Bertekad Raih Gelar Liga Champions

Luis Suarez memberikan pembeda bagi Barcelona ketika menaklukkan PSG 1-3 di Paris. Mimpi pecah telur gelar Champions semakin dekat.

Luis Suarez Bertekad Raih Gelar Liga Champions
net
Luis Suarez 

METROBANJAR.CO - Luis Suarez memberikan pembeda bagi Barcelona ketika menaklukkan PSG 1-3 di Paris. Mimpi pecah telur gelar Champions semakin dekat.

Suarez memborong dua dari tiga gol Barca di leg pertama delapan besar Liga Champions di kandang Paris Sain-Germain (PSG). Ini menjadi gol 1.000 bagi Blaugrana di ajang Liga Champions, hanya kalah dari Real Madrid dengan 1.016 gol.

Lebih istimewa, dua gol Suarez dicetak lewat aksi nutmeg yang semakin populer. Nutmeg merupakan upaya mempermainkan lawan dengan melewatkan bola di kolong kaki. Korban nutmeg Suarez adalah bek PSG, David Luiz. Sebelumnya, Lionel Messi melakukan nutmeg ketika mempermainkan pemain Manchester City, terutama James Milner.

"Sebagai penyerang, saya harus mencari akal agar bisa mencetak gol. Saya melakukan nutmeg menghadapi (David) Luiz. Kami bertiga (bersama Messi dan Neymar) sudah biasa bertukar posisi. Itu sebabnya saya mencetak gol dari posisi kanan yang biasa ditempati Messi," kata Suarez yang bernafsu meraih gelar Champions untuk pertama kalinya.

Lebih dari itu, Suarez memberikan dimensi lain bagi Barcelona. Ia menjadi penyerang murni yang sudah lama tak dimiliki Barca. Dengan posisi Suarez sebagai striker murni, Neymar dan Messi bisa bermain lebih ke dalam untuk membuka ruang serang.

"Kami memiliki penyerang hebat. Suarez bertenaga luar biasa. Tim kompak. Tapi masih ada 90 menit lagi," kata Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Dan, Pelatih PSG Laurent Blanc belum menyerah karena pernah mengalahkan Barca di fase grup. Ini kali pertama Barca menaklukkan Paris.

"Kami punya waktu berbenah 6 hari. Pemain yang menjalani hukuman bisa bermain seperti (Zlatan) Ibrahimovic. Kami bisa menampilkan warna yang berbeda pekan depan," kata Blanc.

PSG bisa memanfaatkan kelelahan trio Messi, Neymar, dan Suarez karena harus menghadapi Valencia di La Liga jika Enrique tidak melakukan rotasi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved